Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Mudah, Mulai Lakukan Rutin



MOMSMONEY.ID - Jika ingin memiliki tampilan gigi putih dan bersih, coba gunakan beberapa cara dan tips memutihkan gigi berikut ini.

Tampilan gigi yang putih dan bersih, tentunya menjadi dambaan banyak orang. Namun, menjaga kesehatan gigi agar tetap dalam keadaan baik dan bersih bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Perawatan ekstra tentunya akan sangat diperlukan untuk membuat gigi putih dan bersih. Konsistensi adalah kunci utama untuk bisa mendapatkan gigi putih idaman.


Lalu, bagaimanakah cara untuk membuat gigi bisa jadi putih dan bersih?

Baca Juga: 4 Cara Melindungi Kulit dari Sinar Matahari yang Makin Panas

Untuk menjaga warna putih gigi, ada baiknya menghindari makanan dan minuman yang meninggalkan sisa warna pada gigi.

Kopi, teh, alkohol, rokok, dan makanan manis mengandung gula dapat membuat gigi berubah warna. Maka dari itu, sebaiknya kurangilah makanan dan minuman yang memicu perubahan warna pada gigi.

Perawatan ke dokter gigi juga dapat dilakukan untuk menjaga warna asli gigi. Selain itu, proses bleaching gigi juga dapat dijadwalkan satu tahun sekali sebagai proses memutihkan kembali gigi.

Gantilah sikat gigi konvensional Anda dengan sikat gigi elektrik. Biasanya, sikat gigi elektrik memiliki kemampuan lebih untuk membersihkan gigi dari sisa makanan dan plak yang menempel pada gigi.

Baca Juga: 4 Penyebab Anda Mudah Marah dan Emosian, Ada Trauma?

Menggunakan produk perawatan gigi untuk memutihkan gigi juga sebaiknya mulai rutin dilakukan. Whitening strips bisa menjadi salah satu perawatan rumahan yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi sendiri di rumah.

Whitening strips sendiri sudah semakin banyak dijual di market place. Sehingga tentunya akan lebih mudah untuk ditemukan. Selain itu whitening strips juga mudah digunakan sehingga tidak akan banyak memakan waktu untuk perawatan gigi.

Pasta gigi yang memiliki kandungan untuk memutihkan gigi hanya akan membuat gigi lebih putih jika diimbangi dengan perawatan lainnya.

Karena pasta gigi dengan kandungan tersebut tak dapat membuat gigi putih secara instan dan hanya mampu untuk menghilangkan plak maupun kotoran yang menempel pada gigi.

Demikianlah cara yang bisa digunakan untuk membuat gigi jadi putih dan bersih yang bisa dicoba secara rutin.

Selanjutnya: Kumpulan Twibbon Hari Santri Nasional 2024 untuk Dipasang Jadi Foto Profil Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia