Cara Menambahkan Meta AI dalam Grup WhatsApp untuk Membantu Obrolan



MOMSMONEY.ID - WhatsApp telah meluncurkan chatbot Meta Ai kepada semua pengguna di seluruh dunia. Lalu, bagaimana cara menambahkan Meta AI dalam grup WhatsApp ya?

Ada beberapa cara menambahkan Meta Ai dalam grup WhatsApp yang dapat Anda simak di artikel ini. 

Jika Anda salah satu orang yang beruntung mendapatkan akses Meta AI, Anda mungkin ingin memperkenalkan AI ini ke dalam obrolan grup Anda dan berbicara dengannya bersama teman atau keluarga.


Baca Juga: Cara Menggunakan Meta AI di WhatsApp, Bisa Bikin GIF hingga Kartu Undangan

Nah, berikut cara menambahkan Meta Ai dalam grup WhatsApp:

1. Buka jendela obrolan grup tempat Anda ingin menambahkan chatbot Meta AI. Jika belum memilikinya, Anda dapat membuat obrolan grup baru dengan menekan ikon “+”, lalu mengetuk “Grup baru” dan memilih peserta.

2. Ketik simbol “@”, dan klik “Meta AI” dari daftar drop-down. Anda mungkin juga harus menerima beberapa syarat dan ketentuan pada tahap ini, jika ini adalah pertama kalinya Anda berinteraksi dengan Meta AI.

Perhatikan bahwa menggunakan tombol “@” adalah satu-satunya cara Anda dapat berbicara langsung dengan Meta AI – Meta AI tidak akan sekadar membaca dan menanggapi semua pesan obrolan grup Anda.

3. Ketik pesan Anda ke Meta AI. Anda dapat mengajukan pertanyaan, meminta Meta AI untuk membuat sesuatu untuk Anda, atau sekadar membahas topik yang menarik minat Anda.

4. Tekan tombol “Kirim” (berbentuk seperti panah di antarmuka WhatsApp) dan tunggu beberapa saat hingga Meta AI membaca dan merespons.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Meta AI di WhatsApp atau WA, Fitur Baru Mirip Asisten Pribadi

5. Jika Anda ingin membalas pesan dari Meta AI, geser ke kanan (di ponsel) atau klik kanan (di desktop) lalu ketik balasan Anda.

Meta AI juga dapat membantu Anda menjadi kreatif. Anda dapat menggunakannya sebagai pembuka cerita saat membuat buku misteri atau cerita pendek yang menarik. Ia bahkan dapat menghasilkan puisi atau haiku untuk Anda.

Jika Anda ingin produktif, Meta AI dapat membuat draf email atau surat lamaran untuk Anda. Meta AI bahkan mampu menyusun cuplikan kode atau melakukan perhitungan.

Meta AI juga merupakan seorang seniman. Ini dapat menghasilkan gambar yang dapat membantu Anda mengkomunikasikan konsep yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata saja.

Tonton: Penyebab iPhone 16 Belum Resmi Dijual Di Indonesia

Ini bisa berupa sesuatu yang kreatif seperti adegan dari sebuah cerita atau sesuatu yang mendidik seperti lapisan sel atau anatomi manusia.

Sebagai alat penerjemah, Anda dapat meminta Meta AI untuk menerjemahkan teks yang ditulis dalam bahasa lain. Ini dapat membantu Anda mengatasi hambatan bahasa. Ini dapat menerjemahkan lusinan bahasa, dan daftarnya akan bertambah seiring waktu seiring Meta memberikan lebih banyak data.

Nah, itulah beberapa cara menambahkan Meta AI dalam grup WhatsApp untuk membantu obrolan. Selamat mencoba! 

Selanjutnya: BPDPKS Berubah Jadi Badan Pengelola Dana Perkebunan, Urus Sawit, Kakao, dan Kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria