Cara Menata Kamar Tidur untuk Si Kembar



MOMSMONEY.ID - Cara menata kamar tidur bagi anak kembar mungkin cukup menantang. Tapi, Moms tidak boleh kehabisan ide.

Biasanya, memiliki anak kembar membuat orang tua menyediakan fasilitas yang sama, termasuk berbagi kamar.

Mereka memang memiliki ikatan batin yang kuat. Sehingga, biasanya mereka suka dengan kegiatan hingga desain kamar yang sama. 


Baca Juga: 5 Fitur iPhone 16 Pro yang Sudah Ada di HP Android Sejak Lama

Cara menata kamar tidur bagi anak kembar bisa cukup menantang. Terutama, karena masalah keterbatasan ruang untuk menampung barang mereka sekaligus memastikan kamar tidur tetap nyaman. 

Melansir Apartment Therapy, Anda tetap bisa kreatif meski hanya memiliki kamar tidur berukuran 3x4 meter.

Anda tetap bisa memasukan dua kasur berukuran single, menyediakan meja belajar dan lemari pakaian untuk anak kembar Anda. 

Cara menata kamar tidur untuk si kembar

Kamar tidur tanpa loft bed

Anda bisa menata kamar tidur bagi si kembar dengan menata kasur menempel pada dinding di sisi kamar yang panjang. Sehingga, masih menyisakan ruang kosong di bagian tengah kamar tidur. 

Nah, bagian tengah ini bisa Anda gunakan untuk area bersantai dengan menambahkan karpet. Kemudian, segaris lurus dengan kasur bisa Anda beri meja belajar. Letakkan di bagian kaki kasur. Lalu, letakkan lemari pakaian di dekat pintu masuk. 

Baca Juga: Ini Cara Mudah Mencuci Blazer dengan Tepat Tanpa Merusaknya

Kamar tidur dengan satu loft bed

Cara menata kamar tidur untuk si kembar selanjutnya adalah menggunakan satu area untuk loft bed. Jadi satu kasur di bawah, dan satu kasur di atas mendekati langit-langit kamar. Ini akan membuat ruangan terasa lebih luas. 

Bagian bawah loft bed bisa Anda gunakan untuk meja belajar. Bahkan, Anda bisa menambahkan sofa untuk bersantai di bawah loft bed. 

Kamar tidur dengan dua loft bed

Untuk menata kamar tidur si kembar supaya lebih luas, Anda bisa menggunakan loft bed untuk dua anak Anda.

Dengan cara menata ini, kamar tidur anak Anda bisa menampung lebih banyak barang dan membuat area bersantai semakin luas. Anda bisa menambahkan area khusus membaca atau bahkan area khusus bermain. 

Kamar tidur dengan bunk bed

Anda juga bisa menggunakan bunk bed atau kasur tingkat. Ini berarti Anda hanya menggunakan satu sisi ruangan untuk kasur. Maka Anda bisa menggunakan sisi lain untuk meja belajar.

Tetap sediakan bagian tengah kamar tidur untuk area bersantai. Anda juga masih memiliki ruang untuk menambahkan sofa kecil dan meja kecil.

Demikian cara menata kamar tidur bagi si kembar. Semoga informasi ini membantu Anda, ya, Moms.

Selanjutnya: Pengenaan Tarif EV Uni Eropa Menganggu Kerjasama Perdangan Tiongkok - Jerman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta