Cara Mendapatkan Poin Telkomsel dan Syarat Jadi Pelanggan Istimewa



KONTAN.CO.ID - Jakarta. Cara mendapatkan poin Telkomsel beserta syarat jadi pelanggan istimewa yang wajib diketahui. Provider operator seluler di Indonesia ini memiliki layanan pengguna berupa program loyalitas bernama Telkomsel Poin.

Jumlah poin Telkomsel bisa didapatkan oleh pelanggan istimewa lewat penggunaan secara rutin baik untuk pengguna lama maupun baru.

Penghitungan poin Telkomsel akan didapatkan setelah melakukan pembelian dan pembayaran minimal Rp 50.000/bulan.


Pengguna Telkomsel akan mendapatkan akumulasi poin Telkomsel setelah melakukan pembayaran tagihan bulanan (pasca bayar).

Baca Juga: Cara Cek dan Tukar Poin Telkomsel, Simak Sebelum Hangus

Adapun pengguna Telkomsel Prabayar akan mendapatkan poin Telkomsel maksimal 1x24 jam pasca pengisian pulsa minimum nominal Rp 50.000.

Agar mempermudah menjalankan layanan poin Telkomsel, pihak provider membuat kategori dengan nama Pelanggan Istimewa.

Pelanggan Istimewa akan dibedakan menjadi 4 kategori sesuai durasi lama berlangganan dan penggunaan layanan untuk mendapatkan poin Telkomsel.

Penentuan kategori Pelanggan Istimewa berdasarkan penggunaan pulsa sebagai berikut.

Syarat mendapatkan poin Telkomsel

Kategori Rata-rata penggunaan 3 bulan terakhir Lama nomor aktif berlangganan
Diamond ≥ Rp 1.000.000 ≥ 6 bulan
Platinum Rp 300.000-Rp 999.999 ≥ 6 bulan
Gold Rp 100.000-Rp 299.999 ≥ 6 bulan
Silver (≥ Rp 1) - Rp 99.999 (< 6 bulan) ≥ 6 bulan

​Cara mendapatkan poin Telkomsel

Adapun, cara mendapatkan poin Telkomsel sebesar 1 poin berasal dari beli paket, isi pulsa, dan bayar tagihan dalam nominal kelipatan Rp 10.000.

  • Pelanggan Istimewa kategori Diamond akan mendapatkan poin Telkomsel 4 kali lebih banyak.
  • Pelanggan Istimewa kategori Platinum mendapatkan poin Telkomsel 3 kali lebih banyak.
  • Pelanggan Istimewa kategori Gold yang akan mendapatkan poin Telkomsel 2 kali lebih banyak.
  • Pelanggan Istimewa kategori Silver akan memperoleh poin Telkomsel kelipatan 1 kali.
Pihak Telkomsel menekankan bahwa pelanggan tidak perlu mendaftarkan nomor handphone sebagai Pelanggan Istimewa.

Status dari kategori Pelanggan Istimewa akan diketahui melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat di unduh melalui Play Store dan App Store.

Setiap transaksi dari nominal kelipatan Rp 10.000 dengan minumum transaksi Rp 50.000 akan terdaftar.

Selain itu, pengguna tidak bisa mengirim atau transfer poin Telkomsel ke nomor Telkomsel lain.

Demikian beberapa cara mendapatkan poin Telkomsel beserta syarat jadi pelanggan istimewa provider berikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News