Cara Mengaktifkan Game Mode di iOS 18, Penjelasan Fitur Baru di iPhone dan Manfaatnya



KONTAN.CO.ID - Game Mode iOS 18 menjadi salah satu fitur baru yang menarik, kira-kira bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut? Selain bikin pengalaman main game semakin lancar, apa manfaat lainnya Game Mode iOS 18 ini?

Apple secara resmi telah merilis iOS 18 untuk semua pengguna iPhone di seluruh dunia. Rilis per 16 September 2024, pengguna iPhone yang memenuhi syarat atau setidaknya menggunakan model iPhone XS dan XR masih bisa mencicipi update iOS 18.

Pengguna yang mungkin sudah download dan upgrade ke iOS 18, mungkin secara penampilan tidak terlihat berbeda. Hanya saja ada wallpaper baru hingga beberapa fitur yang mendukung kustomisasi lebih dalam.


Misalnya, Control Center yang sekarang bisa diatur sesuka hati, begitu pula icon yang bisa digeser dengan bebas. Meskipun iOS 18 punya fitur unggulan kecerdasan buatan atau artificial intelligence yang dinamakan Apple Intelligence, namun bukan berarti fitur baru lainnya tidak menarik.

iOS 18 juga punya fitur baru yang bakal bikin gamers mobile betah berlama-lama main game di ponsel pintar besutan Apple ini. iPhone sendiri memang dibekali dengan jeroan yang mendukung berbagai kebutuhan serta optimalisasi yang baik dari para developer.

Baca Juga: Cara Download iOS 18, Ukuran File yang Harus Diunduh dan Daftar iPhone yang Kebagian

Namun, ada kalanya iPhone menurun performanya ketika device atau perangkat tersebut mulai panas setelah digunakan dalam durasi tertentu. Belum lagi beberapa aktivitas yang berjalan di belakang atau background juga tak jarang mengganggu kenyamanan Anda saat bermain game di iPhone.

Belum lagi kalau ada notifikasi, saat sedang fokus main game, tiba-tiba ada notifikasi muncul yang membuat Anda langsung buyar.

Kabar baiknya, Apple menambahkan fitur baru Game Mode di iOS 18. Fitur Game Mode iOS 18 ini bakal menjadi fitur andalan gamers yang menggunakan iPhone sebagai daily driver

Bagaimana cara mengaktifkan fitur Game Mode di iOS 18? Dan apa saja manfaat dari Game Mode yang tersedia di iOS versi terbaru ini?

Simak penjelasan tentang bagaimana cara mengaktifkan Game Mode iOS 18 dan manfaatnya bagi pengguna.

Baca Juga: Cara Mirrorring iPhone ke macOS Sequoia, Fitur Bermanfaat bagi Pengguna iPhone & Mac

Cara Mengaktifkan Game Mode di iOS 18:

  1. Buka atau luncurkan game favorit Anda, misalnya MLBB, FF, PUBG Mobile atau game lain yang sering Anda mainkan.
  2. Perhatikan di bagian atas, muncul notifiaksi Game Mode On atau Game Mode Nyala.
  3. Secara otomatis, fitur Game Mode tersebut sudah aktif kalau statusnya On atau Nyala.
Dengan mengaktifkan Game Mode di iOS 18 ini, diharapkan pengguna iPhone mendapatkan pengalaman bermain game yang maksimal.

Simak penjelasan lengkapnya tentang manfaat Game Mode di iOS 18.

Penjelasan dan Manfaat Game Mode iOS 18

Pada website resmi Apple, Game Mode atau Mode Game di iOS 18 akan meminimalkan aktivitas latar belakang untuk menjaga kecepatan frame yang tinggi secara konsisten selama berjam-jam bermain game terus menerus.

Dengan kata lain, dengan mengaktifkan Game Mode di iOS 18 dapat memaksimalkan pengalaman bermain game dengan waktu yang lama.

Tidak hanya itu saja, Game Mode di iOS 18 juga secara signifikan mengurangi latensi audio saat menggunakan AirPods dan kontroler wirless atau nirkabel menjadi sangat responsif.

Selanjutnya: Harga Minyak Stabil, Fokus Investor Tertuju Pada Keputusan The Fed

Menarik Dibaca: Cara Menata Kamar Tidur untuk Si Kembar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News