Cara Mengatasi Tidak Bisa Posting Ulang di TikTok



MOMSMONEY.ID - TikTok memiliki fitur posting ulang atau repost yang membuat pengguna dapat mengunggah video milik orang lain. Namun, bagaimana cara mengatasi tidak bisa posting ulang di TikTok?

Cara mengatasi tidak bisa posting ulang di TikTok dapat Anda simak di sini. 

Sebelum mengetahui caranya, Anda perlu menyelidiki penyebab kenapa tidak bisa posting ulang di TikTok. 


Jika Anda tidak dapat menemukan opsi Repost untuk beberapa video TikTok tertentu, kemungkinan kreator telah menonaktifkan fitur ini. Jika demikian, mungkin tidak ada yang salah dengan aplikasi TikTok.

Baca Juga: Cara Top Up Koin TikTok Online untuk Berbagi ke Konten Kreator Live

Alasan lainnya, Anda mungkin mengalami masalah saat mengunggah ulang video. Jadi, memperbarui aplikasi TikTok dari Play Store atau App Store dapat menyelesaikan masalah.

Nah, berikut ini cara mengatasi tidak bisa posting ulang di TikTok :

1. Periksa Status Akun TikTok

Ada kemungkinan TikTok tidak mengizinkan Anda memposting ulang video karena ada masalah dengan akun Anda. 

Hal ini dapat terjadi jika TikTok telah memblokir akun Anda untuk sementara waktu karena melanggar pedoman komunitasnya.

Dalam kasus seperti itu, Anda akan menerima pemberitahuan saat membuka aplikasi TikTok, yang memberi tahu Anda tentang pemblokiran akun. Jika Anda merasa pemblokiran itu tidak adil, mintalah tim TikTok untuk menghapusnya. Untuk melakukannya, buka pemberitahuan pemblokiran dan ketuk Banding. 

Kemudian, ikuti petunjuk di layar untuk mengirimkan permintaan Anda.

Setelah TikTok meninjau permintaan Anda dan menghapus batasan dari akun Anda, Anda seharusnya dapat memposting ulang video seperti sebelumnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Aplikasi X Berhenti di Logo hingga Tidak Bisa Dibuka

2. Hapus Cache TikTok

Seperti kebanyakan aplikasi, TikTok membuat dan menyimpan berkas sementara yang dikenal sebagai cache aplikasi. Masalah terjadi saat data ini menjadi lama atau rusak, sehingga mengganggu kinerja aplikasi.

Seperti kebanyakan aplikasi, TikTok membuat dan menyimpan berkas sementara yang dikenal sebagai cache aplikasi. Masalah terjadi saat data ini menjadi lama atau rusak, sehingga mengganggu kinerja aplikasi.

Untungnya, TikTok menyediakan metode mudah untuk membersihkan cache di Android atau iPhone Anda. Berikut cara melakukannya.

- Buka aplikasi TikTok dan beralihlah ke tab profil. Ketuk ikon menu di sudut kanan atas dan pilih Setelan dan privasi. 

- Gulir ke bawah dan ketuk Kosongkan ruang > ketuk Hapus di samping Cache.

Baca Juga: Akun TikTok Diblokir Permanen Beserta Penyebab dan Cara Mengambalikannya

3. Instal ulang Aplikasi TikTok

Jika Anda masih tidak dapat memposting ulang video di TikTok, beberapa file inti aplikasi mungkin rusak. Pilihan terbaik Anda adalah menghapus aplikasi TikTok sepenuhnya dan menginstalnya kembali di ponsel Anda. 

Di Android, tekan lama ikon aplikasi TikTok dan pilih Copot pemasangan. Lalu, ketuk Oke untuk mengonfirmasi. Jika Anda memiliki iPhone, tekan lama ikon aplikasi TikTok dan pilih Hapus Aplikasi > Hapus. 

Setelah dihapus, instal aplikasi TikTok dan coba posting ulang video lagi.

Itulah beberapa cara mengatasi tidak bisa posting ulang di TikTok. Selamat mencoba!

Selanjutnya: Hadapi Tekanan Cuaca, Harga CPO Diperkirakan Bakal Melambung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria