Cara Mengecilkan Celana Jeans di Rumah Tanpa Menjahit



MOMSMONEY.ID - Coba cara mengecilkan celana jeans di rumah dengan cepat tanpa menjahit!

Membawa celana jeans yang kedodoran ke permak jeans sebenarnya adalah cara terbaik untuk mengecilkannya. Namun ada cara yang lebih tepat, mudah dan sangat murah. 

Baca Juga: Cara Ekspor Kontak dari iPhone untuk Memindahkan Tanpa Lewat Komputer


Cara mengecilkan celana jeans dengan metode ini bisa Anda lakukan di rumah. Dengan cara ini Anda bisa memakai lagi celana jeans yang kebesaran, membeli sepasang jeans dari toko thrift atau memberi sentuhan baru pada celana jeans ibu Anda. 

Seberapa banyak Anda dapat mengecilkan celana jeans Anda dan berapa lama mereka tetap akan seperti itu, tergantung pada ukuran dan bahan aslinya. Anda kemungkinan besar akan memperoleh hasil terbaik dengan mengecilkan Anda jika ukurannya sudah mendekati ukuran yang tepat. 

“Mengecilkan satu ukuran ke bawah bisa Anda lakukan, namun jika lebih dari itu maka solusinya adalah menyerahkan ke penjahit,” ungkap Penata Gaya dan Pendiri The Wardrobe Consultant Hallie Abrams. 

Baca Juga: Cara Cek iPhone Asli atau Palsu Sebelum Membeli Ponsel Terbaru Lewat Online

Begini cara mengecilkan celana jeans dengan mudah di rumah!

Cara mengecilkan jeans Anda di pengering

Untuk mengecilkan celana jeans Anda di rumah, kuncinya adalah memanaskannya. Cara termudah adalah dengan mencuci dan mengeringkannya pada sihu terpanas. 

Cara mengecilkan jeans Anda dengan air mendidih

Teknik serupa menggantikan mesin cuci dengan panci berisi air mendidih di atas kompor, diikuti dengan pengeringan. Merebus celana jeans selama 20-30 menit lalu keringkan. Cara ini lebih cepat dibandingkan menggunakan mesin pengering. 

Jika celana jeans Anda memiliki satu area yang bermasalah seperti pinggang yang menganga atau area saku belakang yang melorot, maka pergilah ke penjahit. 

Mengecilkan satu bagian pakaian dengan dua metode di atas bisa sangat sulit.  Selain itu jika celana Anda mengandung elastana untuk kelenturan, maka celana tersebut akan melar lagi.

Selanjutnya: Jadwal KCIC Whoosh Oktober 2024 & Harga Tiket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta