Cara Menghubungi Customer Service Shopee - JAKARTA. Simak cara untuk menghubungi layanan pelanggan Shopee guna menyampaikan keluhan baik dari pelanggan maupun penjual. Shopee, sebagai salah satu platform perdagangan daring terkemuka, menyediakan berbagai layanan dan fitur yang canggih dalam dunia belanja online. Shopee mempermudah pelanggan dan penjualnya untuk menyampaikan keluhan terkait transaksi mereka. Pelanggan atau penjual yang menghadapi kendala atau masalah selama proses transaksi dapat dengan mudah melakukan komplain. Seperti halnya platform perdagangan online lainnya, Shopee menyediakan berbagai saluran untuk mengajukan komplain, termasuk melalui aplikasi, e-mail, dan telepon.
Dengan adanya fitur-fitur ini, Shopee berkomitmen untuk memberikan layanan pelanggan yang efisien dan responsif dalam menangani setiap permasalahan yang mungkin timbul selama proses berbelanja.
Baca Juga: Penjualan Perlengkapan Kendaraan Secara Online Kian Ramai Cara menghubungi customer service Shopee
Nah, dalam aplikasi Shopee pengguna bisa komplain dengan fitur
live chat ke petugas
customer service. Selain itu, ada juga fitur telepoin yang bisa dicoba untuk mendapatkan jawaban atau solusi lebih cepat. Bahkan, semua layanan untuk komplain Shopee buka 24 jam setiap hari termasuk libur nasional. Perlu diperhatikan pengguna baik pembeli maupun penjual perlu menyiapkan beberapa dokumen tambahan. Beberapa bukti tambahan akan mempermudah proses komplain oleh CS Shopee.
- Bukti transaksi.
- Nomor Invoice belanja.
- Alasan komplain Shopee.
Selain itu, Shopee memberikan tingkatan prioritas pelayanan yang bergantung dari tingkat loyalitas pengguna Shopee. Pastikan, Anda juga meningkatkan transaksi untuk mendapatkan program loyalitas seperti CS Shopee Premiumm. Simak ada beberapa cara menghubungi customer service Shopee untuk komplain bagi penjual dan pembali.
Baca Juga: Pesanan Ekspor Brand Lokal dan UMKM Meningkat di Shopee 11.11 Big Sale 1. Customer service Shopee lewat menu Aplikasi
Nah, baik penjual dan pembeli bisa menerapkan cara chat CS Shopee dengan fitur live chat.
- Buka Aplikasi Shopee.
- Klik menu Saya.
- Klik Chatting dengan shopee.
- Masukkan saran, pertanyaan, kritik kepada pihak Shopee.
- Tunggu balasan dalam antrean.
2. Customer service Shopee via Telepon Pengguna juga bisa melakukan pelaporan masalah atau komplain Shopee melalui telepon dengan pulsa.
- Buka menu Telepon.
- Ketik 1500702.
- Klik OK/Panggil.
- Tunggu tersambung dengan CS.
- Berikan ID Shopee dan Masalah yang terjadi.
3. Customer service Shopee via Email Terakhir, pengguna bisa ikuti cara komplain Shopee melalui email di Aplikasi bawaan.
- Buka Aplikasi Shopee.
- Klik menu Saya.
- Pilih Pusat Bantuan.
- Masukkan pesan pada kolom.
- Klik Kirim untuk melanjutkan pesan.
- Tunggu balasan masuk ke email akun Shopee.
4. Customer service Shopee untuk Layanan Kurir SPX Express
Terakhir, pengguna yang ingin komplain soal Shopee Express dengan fitur khusus di menu CS Shopee.
- Buka aplikasi.
- Pilih Toko Saya.
- Pilih Chat dengan Shopee.
- Klik halaman Live Chat.
- Pilih Seller Centre dan Pusat Edukasi Penjual
- Masuk ke laman Seller Centre atau Pusat Edukasi Penjual.
- Klik Chat dengan Shopee.
- Pilih Shopee Express Bantuan Penjual.
- Tunggu instruksi atau antrean.
Selain itu, Anda juga bisa menghubungi Call Center Shopee melalui nomor 021-39500300. Itulah informasi panduan dari cara menghubungi customer service Shopee yang mudah diterapkan penjual dan pembeli dari aplikasi. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News