Cara Merapikan Rumah dengan Aturan 2 Menit



MOMSMONEY.ID - Simak cara efektif merapikan rumah dengan aturan 2 menit untuk pagi yang sibuk!

Melansir Forbes, aturan 2 menit atau 2 minute rule adalah cara merapikan rumah yang efektif dengan membereskan hal-hal kecil yang sering diabaikan.

Baca Juga: 5 Varian Masker Glad2Glow Sesuai Kebutuhan Kulit, Aman untuk Kulit Berjerawat


Di era yang serba cepat dan banyak tuntutan ini Moms mungkin sering ewalahan dengan tugas dan tanggung jawab merapikan rumah yang tidak ada habisnya. Sehingga mempertahankan produktivitas dan mengelola waktu secara efektif menjadi tantangan yang signifikan. 

Namun ada cara merapikan rumah dengan aturan 2 menit yang dipopulerkan oleh David Allen. Ini akan membantu Anda merapikan rumah di pagi hari yang sibuk. 

Cara merapikan rumah dengan aturan 2 menit

Melansir Better Up, aturan dua menit adalah lakukan sesuatu dalam waktu dua menit atau kurang saat itu juga dan jangan menunda.

Baca Juga: 10 Makanan Terbaik agar Kulit Awet Muda, Jaga Kesehatannya dari Dalam!

Misalkan Anda meluangkan waktu dua menit sehari untuk mengambil pakaian dari lantai kamar tidur Anda. Itu tidak akan menyita waktu 30 menit di akhir pekan. 

Lakukan aturan 2 menit di pagi hari dengan memilih pekerjaan apa yang menjadi prioritas. Apabila Anda memiliki anak maka lakukan 2 menit untuk merapikan meja makan, menyoapkan sarapan ringan dan merapikan buku sekolah dan peralatan bekerja Anda. 

Berikut contoh cara merapikan rumah dengan aturan 2 menit:

  1. Merapikan dan membersihkan benda-benda yang ada di dekat wastafel dapur
  2. Merapikan mainan anak-anak kembali ke wadahnya
  3. Merapikan perlengkapan bekerja
Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Sesak Nafas karena Asam Lambung dan Cara Mencegahnya

Melansir Apartment Therapy, cara membersihkan rumah dengan aturan 2 menit ini memang tidak langsung membuat rumah benar-benar rapi. Namun aturan 2 menit ini membuat waktu yang ada jadi lebih berguna ketimbang meratapi kondisi rumah yang berantakan. 

Demikian informasi cara merapikan rumah dengan aturan 2 menit. Moms bisa buat daftar 5 pekerjaan prioritas untuk mengisi waktu dua menit di pagi hari Anda untuk mulai menerapkannya!

Selanjutnya: Begini Rekomendasi Saham yang Bisa Dipilih untuk Hari Ini (17/10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta