KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Simak panduan mengajukan Refund Apple Subscription Service dengan mudah. Layanan Apple memberikan berbagai fitur menarik untuk pengguna perangkat iOS. Salah satu fitur dan layanan yang bisa diakses oleh pengguna adalah Apple Subscription Service. Refund Apple Subscription Service merupakan layanan proses pengembalian dana untuk langganan yang telah dibeli melalui layanan Apple, seperti aplikasi, musik, film, atau langganan lainnya.
Layanan Apple Subscription Service
Panduan Mengajukan Refund Apple
Pengguna hanya perlu login melalui reportaproblem.apple.com dan membuat laporan.- Buka browser dan masuk ke situs reportaproblem.apple.com.
- Login menggunakan Apple ID dan kata sandi yang terkait dengan akun yang digunakan untuk membeli langganan.
- Setelah masuk, pengguna akan melihat daftar pembelian yang telah dilakukan.
- Cari langganan atau item yang ingin diajukan refund.
- Klik pada pembelian yang ingin di-refund, lalu pilih masalah yang sesuai dari opsi yang tersedia.
- Misalnya, jika layanan tidak berfungsi dengan baik atau jika tidak ingin melanjutkan langganan.
- Ikuti instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan permohonan refund. Pastikan untuk memberikan informasi yang akurat dan jelas mengenai alasan permohonan.
- Setelah mengajukan permohonan, tunggu konfirmasi dari Apple.
- Pihak Apple akan menginformasikan tentang status permohonan melalui email.
Panduan Unsubscribe di App Store
Anda kemudian bisa melakukan Unsubscribe langganan di iPhone atau iPad.- Temukan dan buka aplikasi Pengaturan di perangkat iOS.
- Di bagian atas, ketuk nama profil yang muncul.
- Cari dan pilih opsi Langganan untuk melihat semua langganan aktif.
- Temukan dan ketuk langganan yang ingin dibatalkan.
- Ketuk opsi Batalkan Langganan dan ikuti instruksi yang muncul di layar untuk menyelesaikan proses.