Cari modal kerja, WOMF tawarkan saham baru



JAKARTA. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) mencari tambahan modal dari penerbitan saham baru dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). WOMF akan melepas 1,481 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp 100 per saham. 
 
Jumlah saham baru itu setara dengan 42,55% dari jumlah seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh. Harga saham dalam aksi korporasi rights issue tersebut dipatok sebesar Rp 135 per saham, di bawah harga pasar saham WOMF saat ini yang bertengger di level Rp 203 per saham.
 
Dengan begitu, emiten yang bergerak dalam jasa pembiayaan tersebut membidik dana dari rights issue mencapai Rp 199,9 miliar. Adapun rasio rights issue tersebut adalah 27:20. Artinya, setiap 27 pemegang saham lama berhak atas 20 HMETD.
 
"Dana yang diperoleh akan digunakan untuk modal kerja," ujar manajemen WOMF dalam prospektus resmi yang terbit Senin (19/1). Guna memuluskan rencana ini, WOMF bakal menghelat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 21 Januari 2015 mendatang.
 
Sekadar mengingatkan saja. Belum lama ini, WOMF menerbitkan obligasi senilai Rp 800 miliar. Surat utang tersebut terdiri dari dua seri dengan nilai masing-masing Rp 300 miliar dan Rp 500 miliar. Dana yang diperoleh akan digunakan untuk ekspansi perseroan tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Tedy Gumilar