Cari penumpang, Garuda gandeng KONI DKI Jakarta



JAKARTA. PT Garuda Indonesia (GIAA) teken perjanjian kerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta untuk mendukung Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII tahun 2012. Dalam kerja sama itu, Garuda Indonesia akan menjadi penerbangan resmi kontingen Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti PON XVIII 2012 yang akan diselenggarakan di Pekanbaru, Riau September mendatang itu. Dalam kerja sama, KONI DKI akan mendapatkan harga khusus dan layanan khusus check-in group, check-in counter khusus , penanganan bagasi grup, serta penunjukan “personal in charge (PIC)” yang menangani kebutuhan kontingen mulai dari reservasi sampai bagasi kontingen pada saat berangkat dan pulang.

Selain itu, GIAA juga menyiapkan counter khusus di kantor KONI DKI selama PON berlangsung, untuk membantu kelancaran perjalanan tim resmi, atlet serta keluarga atlet. "Melalui kerja sama dan kemudahan ini, kami berharap atlet DKI bisa bertanding dengan baik dan mempersembahkan medali sesuai target," ujar Emirsyah Satar, Direktur Utama Garuda Indonesia dalam keterangan resminya kepada wartawan hari ini (2/8).

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman menyambut baik kerja sama KONI DKI Jakarta dan Garuda Indonesia tersebut. Ia bilang, Garuda Indonesia saat ini sudah menjadi maskapai yang sering menyelenggarakan event olahraga, salah satunya adalah ”Garuda Tennis Master Series” sebagai program efektif untuk mencari para pemain tenis berbakat muda dan sebagai ajang penentu peringkat.


Selain itu, Garuda Indonesia telah menjadi ”Official Airline” pada pesta olah raga internasional ”SEA Games” November 2011 lalu yang diadakan di Jakarta dan Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri