PARIS. Carrefour SA mengandalkan pasar Amerika Latin. Pada kuartal kedua tahun ini, penjualan Carrefour di Amerika Latin menanjak, sekaligus meredam penurunan penjualan di pasar Eropa. Adapun penjualan di Prancis cenderung stabil. Chief Financial Officer Carrefour, Pierre-Jean Sivignon, mengemukakan pendapatan di pasar domestik mulai menggembirakan. "Penjualan kami sudah menapaki kemajuan berarti dalam persepsi harga," kata dia, seperti dikutip Bloomberg, Kamis (18/7). Di kuartal kedua tahun ini, penjualan hipermarket Carrefour di Prancis menyusut 1,1% dan penjualan makanan terus bertumbuh pada periode tersebut. Adapun penjualan supermarket menurun 1,8%. Sedangkan penjualan di format convenience dan yang lain tumbuh 0,8%.
Carrefour mulai bertumpu ke pasar Amerika Latin
PARIS. Carrefour SA mengandalkan pasar Amerika Latin. Pada kuartal kedua tahun ini, penjualan Carrefour di Amerika Latin menanjak, sekaligus meredam penurunan penjualan di pasar Eropa. Adapun penjualan di Prancis cenderung stabil. Chief Financial Officer Carrefour, Pierre-Jean Sivignon, mengemukakan pendapatan di pasar domestik mulai menggembirakan. "Penjualan kami sudah menapaki kemajuan berarti dalam persepsi harga," kata dia, seperti dikutip Bloomberg, Kamis (18/7). Di kuartal kedua tahun ini, penjualan hipermarket Carrefour di Prancis menyusut 1,1% dan penjualan makanan terus bertumbuh pada periode tersebut. Adapun penjualan supermarket menurun 1,8%. Sedangkan penjualan di format convenience dan yang lain tumbuh 0,8%.