JAKARTA. Setelah kedatangan pemegang saham baru, Carrefour Indonesia yang kini 40% sahamnya dimiliki Para Group lewat Trans ritel pun makin agresif. Jika rata-rata usaha hipermarket menargetkan penambahan 10an gerai dalam setahun, Carrefour Indonesia kini mentargetkan penambahan 20 gerai saban tahunnya."Target tersebut akan mulai kami realisasikan tahun 2011 nanti," ujar Presiden Direktur Carrefour Indonesia Shafie Shamsuddin. Sejalan dengan rencana tersebut, Carrefour berjanji untuk terus memperbesar porsi pasokan dari kalangan pengusaha mikro, kecil, dan menengah lewat kerjasama dan penandatanganan MoU dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).Shafie mengklaim pihaknya kini telah bermitra dengan 4.000 pemasok yang sebagian besar adalah UMKM. 85% pemasok tersebut adalah UMKM, tandas Shafie. "Bayangkan jika 95% atau sekitar 38.000 anggota Hipmi yang merupakan pengusaha UMKM bisa memanfaatkan 80 jaringan gerai Carrefour di seluruh Indonesia," kata Shafie, optimis.Seakan simbiosis mutualisme, dengan menggandeng Hipmi, Carrefour sekaligus berusaha melapangkan target penetrasi pasarnya.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Carrefour Target Buka 20 Gerai per Tahun
JAKARTA. Setelah kedatangan pemegang saham baru, Carrefour Indonesia yang kini 40% sahamnya dimiliki Para Group lewat Trans ritel pun makin agresif. Jika rata-rata usaha hipermarket menargetkan penambahan 10an gerai dalam setahun, Carrefour Indonesia kini mentargetkan penambahan 20 gerai saban tahunnya."Target tersebut akan mulai kami realisasikan tahun 2011 nanti," ujar Presiden Direktur Carrefour Indonesia Shafie Shamsuddin. Sejalan dengan rencana tersebut, Carrefour berjanji untuk terus memperbesar porsi pasokan dari kalangan pengusaha mikro, kecil, dan menengah lewat kerjasama dan penandatanganan MoU dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).Shafie mengklaim pihaknya kini telah bermitra dengan 4.000 pemasok yang sebagian besar adalah UMKM. 85% pemasok tersebut adalah UMKM, tandas Shafie. "Bayangkan jika 95% atau sekitar 38.000 anggota Hipmi yang merupakan pengusaha UMKM bisa memanfaatkan 80 jaringan gerai Carrefour di seluruh Indonesia," kata Shafie, optimis.Seakan simbiosis mutualisme, dengan menggandeng Hipmi, Carrefour sekaligus berusaha melapangkan target penetrasi pasarnya.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News