CASS memberi pinjaman anak usaha Rp 85 miliar



JAKARTA. PT Cardig Aero Services Tbk (CASS) akan memberikan pinjaman kepada ketiga anak usahanya. Ketiga anak usaha itu adalah PT Cardig Anugra Sarana Bersama (CASB), PT Cardig Anugrah Sarana Catering (CASC) dan PT Purantara Mitra Angkasa Dua (PMAD). Maksimal total pinjaman kepada tiga anak usaha tersebut sebesar Rp 85 miliar. 

Menurut RA Widianawati, Sekretaris Perusahaan CASS dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), perjanjian utang ditandatangani pada 24 Desember 2013 dan akan dikenakan bunga 5% di atas JIBOR. Jangka waktu pinjaman tersebut 50 bulan.

Widianawati juga memaparkan, besaran pinjaman kepada tiga perusahaan tersebut bervariasi. CASS akan memberikan utang kepada CASB sebesar Rp 10 miliar. Sementara pinjaman pada pada CASC sebesar Rp 15 miliar dan PMAD sebesar Rp 60 miliar. "Pembayaran bunga akan dilakukan tiap tiga bulan mulai 31 Maret 2014," ujar dia, Jumat (3/1).


Dia juga menyatakan, pembayaran pokok pinjaman mulai 31 Maret 2015 setiap tiga bulan. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pendukung penerbangan akan memperluas jangkauan konsumen di bidang layanan makanan.

Cardig sudah menyiapkan belanja modal Rp 100 miliar. Dana tersebut berasal dari kas dan pinjaman. Harga saham CASS stagnan di Rp 820 per saham, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Avanty Nurdiana