Catat! Antam layani jual beli emas lewat online di era new normal



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Aneka Tambang Tbk atau Antam menerapkan sistem jual beli emas melalui daring (online) selama era new normal. Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir antrean di Butik Emas Logam Mulia.

Menurut Kunto Hendrapawako, Senior Vice President Corporate Secretary ANTAM, dalam kondisi pandemi seperti saat ini, proses transaksi logam mulia Antam dilakukan sesuai protokol penangangan Covid-19.

Penjualan LM di butik dilaksanakan dengan mekanisme baru melalui sistem pembelian online dan pre-order whatsapp. Hal ini tentu saja membeikan experience baru bagi masyarakat.

Baca Juga: Harga emas Antam hari ini naik Rp 6.000 menjadi Rp 881.000 per gram

“Pengalaman baru ini yang sedang kami sosialisasikan kepada masyarakat sebagai kondisi new normal sehingga mereka tetap dapat melakukan transaksi logam mulia di tengah kondisi pandemi Covid-19,” katanya dalam keterangan, Rabu (10/6).

Antam menerapkan pembelian emas secara online di www.logammulia.com dan menetapkan mekanisme order serta transaksi buyback melalui aplikasi WhatsApp.

Untuk logam mulia yang telah dibeli melalui sistem online, pelanggan dapat mengambil emas tersebut di Butik Emas Logam Mulia yang saat ini beroperasi secara terbatas atau dikirim melalui jasa ekspedisi yang bekerjasama dengan perusahaan.

“Sementara itu untuk transaksi buyback dapat dilakukan di butik setelah melakukan janji temu melalui whatsapp sebelumnya. Informasi lokasi butik yang beroperasi terbatas dan nomor whatsapp untuk melakukan transaksi pre-order atau membuat janji temu buyback dapat dilihat di www.logammulia.com atau instagram @logammulia.com,” lanjut Kunto.

Penerapan new normal juga dilakukan Antam di wilayah kerja perusahaan. Saat ini di unit bisnis Antam masih menjalankan operasional tambang dan pabrik seperti biasa dengan penyesuaian protokol kesehatan dan kesiagaan MIND ID sebagai Holding Industri Pertambangan dan kebijakan dari pemerintah daerah setempat.

Untuk wilayah operasional, Antam menerapkan protokol kesehatan dan kesiagaan. Seluruh pekerja yang melakukan aktivitas di wilayah operasi Antam telah menjalankan rapid test yang dilakukan perusahaan untuk memastikan kondisi kesehatan yang layak dalam melaksanakan aktivitas pekerjaan.

Editor: Yudho Winarto