Catat Kenaikan 8,8% per Kuartal III, Laba Bersih Tembus Rp 3,3 Triliun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak perusahaan PT Astra International Tbk, PT Federal International Finance (FIF) mencatatkan kinerja positif sampai kuartal III-2024. Direktur FIF Valentina Chai menyampaikan perusahaan berhasil meraih laba bersih sebesar Rp 3,3 triliun hingga kuartal III-2024. 

"Angka itu menunjukkan kenaikan sebesar 8,8%, dibandingkan periode sama pada 2023 dengan laba bersih sebesar Rp 3,3 triliun," ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (23/10).

Ia mengungkapkan peningkatan kinerja PT FIF juga tercermin dari nilai penyaluran pembiayaan yang mencapai Rp 34,1 triliun hingga kuartal III 2024.


Baca Juga: FIF Catat Pembiayaan Sepeda Motor Mencapai Rp 19,9 Triliun per Agustus 2024

"Nilai itu meningkat 7,1%, dibandingkan periode sama tahun lalu," tuturnya.

Valentina menerangkan peningkatan itu juga selaras dengan kenaikan jumlah unit yang dibiayai, yakni mencapai 2,4 juta unit atau naik 1,4% secara Year on Year (YoY). Dia menyebut kenaikan dalam penyaluran pembiayaan mencerminkan komitmen FIF untuk menjadi solusi keuangan yang andal bagi masyarakat Indonesia.

Masih dalam periode yang sama, Net-Service Asset (NSA) tercatat naik sebesar 14,6% (YoY) menjadi Rp 44,9 triliun dan  rasio Non Performing Finance (NPF) di level 0,02%.

Menurutnya pencapaian yang seperti ini semakin memotivasi FIF untuk terus mengoptimalkan layanan yang diberikan. Dengan sinergi yang baik antara FIF dan seluruh pemangku kepentingan, dia berharap perusahaan dapat menciptakan nilai tambah dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

 

Selanjutnya: Gold Glitters as US Election Nerves Grow, Stocks Wilt

Menarik Dibaca: Prakiraan Cuaca Jakarta Besok (24/10): Cerah Berawan dan Berawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih