KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel pengelola gerai Mitra10, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) melihat prospek bisnis yang cukup cerah untuk semester II-2024. Manajemen mengklaim, laju bisnis perseroan hingga kini masih sejalan dengan target yang ditetapkan. Corporate Secretary CSAP, Idrus H. Widjajakusuma menuturkan, di sepanjang tahun ini CSAP berencana membuka delapan toko baru. Hingga semester pertama lalu dua toko baru sudah terealisasi, dan enam sisanya akan segera dibuka di semester kedua ini. Dua toko baru tersebut sudah dibuka di Jambi pada Februari 2024 dan Shila Sawangan-Depok di bulan Juni 2024.
“Rencana pembukaan 8 toko tetap akan terealisasi, 6 toko baru akan segera dibuka di semester II-2024 mencakup beberapa wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara,” ungkap Idrus, kepada Kontan.co.id, belum lama ini. Baca Juga: Resmikan Toko ke-51 Jababeka Cikarang, Mitra10 Targetkan 13.000 Pengunjung CSAP pada tahun ini mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (Capex) senilai Rp850 miliar. Mengenai serapan capex yang telah terealisasi, pihaknya mengakui masih dalam penghitungan internal. Saat ini CSAP memiliki 50 Cabang Distribusi Bahan Bangunan, 5 Cabang Distribusi Kimia, 57 Cabang Distribusi FMCG, 50 toko Mitra10 Ritel Modern Bahan Bangunan & Home Improvement dan 23 toko Atria Ritel Modern Furniture & Mattress, yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. 50 toko Mitra10 ini merupakan pencapaian Milestone yang pertama. mencakup beberapa wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara. “Selanjutnya Perseroan akan terus melakukan ekspansi agresif dengan menambah toko-toko baru di beberapa wilayah Indonesia hingga mencapai 100 toko Mitra10 di tahun 2030 yang merupakan Milestone kedua,” jelasnya. Dari sisi kinerja keuangan, hingga semester I-2024, penjualan CSAP terpantau mencapai Rp 8,2 triliun atau tumbuh sekitar 6% dibandingkan Rp 7,7 triliun pada periode yang sama tahun lalu.