Catur Sentosa Adiprana (CSAP) targetkan pendapatan mencapai Rp 12,3 triliun tahun ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) menargetkan tahun ini pendapatan bisa tembus di level Rp 12,3 triliun. Untuk mengejar target pendapatan tersebut, manajemen menyiapkan beberapa strategi mulai dari ekspansi sampai manajemen pengelolaan yang lebih baik.

Idrus H Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan CSAP menjelaskan bahwa ada empat strategi meningkatkan kinerja tahun ini. Pertama melakukan ekspansi 5 gerai baru, memperkuat segmen distribusi baan bangunan, meningkatkan kontribusi private label dan meningkatkan produktivitas dan manajemen supply chain.

“Total konsolidasian akan tumbuh 13% (ketimbang tahun lalu), ritel diharapkan bisa tumbuh 20% dan distribusi 10%,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (21/3)


Selain itu, yang saat ini masif dikembangkan perusahaan adalah penjualan private label dan menggandeng pelaku usaha lokal untuk beberapa kategori. Kontribusi ini akan ditingkatkan di seluruh gerai-gerai miliknya.

“Kami akan meningkatkan private brand kami mencapai 20% dari SKU, kami tidak boleh lebih dari itu karena kami gandeng perusahaan lokal untuk Mitra 10. Jadi private brand kami 20% dan 80% ot merk lokal atau diproduksi di Indonesia,” lanjutnya.

Idrus menjelaskan bahwa target pendapatan tersebut tidak terlalu jauh ketimbang raihan sepanjang tahun lalu. Hal ini karena perusahaan berfokus untuk mengejar pertumbuhan yang stabil dan konsisten bertumbuh setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .