KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengawasan internal bank tengah dipertanyakan di tengah pusaran kasus raibnya uang puluhan miliar milik nasabah di Maybank. Polisi telah menangkap Kepala Cabang Maybank Cipulir sebagai tersangka atas pembobolan uang tersebut. Menanggapi hal itu, Bank Panin mengaku sudah memiliki standar operasional prosedur (SOP) pengawasan internal dalam mencegah tenjadinya tindakan fraud yang dilakukan oleh karyawan perseroan. "Intinya, kami punya Unit Customer Complaint Handling di bawah Direktur Kepatuhan. Kalau ada indikasi fraud, kita terjunkan Satuan kerja audit internal (SKAI) untuk melakukan investigasi awal," jelas Herwidayatmo, Presiden Direktur Bank Panin kepada Kontan.co.id, Selasa (10/11).
Cegah fraud oleh pihak internal, begini strategi Bank Panin
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengawasan internal bank tengah dipertanyakan di tengah pusaran kasus raibnya uang puluhan miliar milik nasabah di Maybank. Polisi telah menangkap Kepala Cabang Maybank Cipulir sebagai tersangka atas pembobolan uang tersebut. Menanggapi hal itu, Bank Panin mengaku sudah memiliki standar operasional prosedur (SOP) pengawasan internal dalam mencegah tenjadinya tindakan fraud yang dilakukan oleh karyawan perseroan. "Intinya, kami punya Unit Customer Complaint Handling di bawah Direktur Kepatuhan. Kalau ada indikasi fraud, kita terjunkan Satuan kerja audit internal (SKAI) untuk melakukan investigasi awal," jelas Herwidayatmo, Presiden Direktur Bank Panin kepada Kontan.co.id, Selasa (10/11).