Cegah penyebaran virus corona, sejumlah pengguna kereta commuter line gunakan masker



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah penumpang Kereta Listrik atau commuter line di Stasiun Bogor, mulai menggunakan masker dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Menurut seorang penumpang perempuan bernama Vera, penggunaan masker ini menyusul adanya info bila di kereta commuter line miliki kontaminasi virus corona terbesar.

Baca Juga: Alasan mengapa orang yang rasional terserang panic buying saat wabah corona menyerang

"Ini sebagai pencegahan aja, soalnya sebelumnya ramai kan soal info kalau di kereta rute Bogor-Depok-Jakarta risiko penyebarannya tinggi," ujar Vera, di Stasiun Bogor, Kamis (12/3/2020).

Ia menambahkan, sebetulnya ini pencegahan saja bukan untuk virus corona saja tetapi penyakit lain, terkadang di kereta tidak bisa ditebak perilakunya kadang batuk bersin tanpa ditutupi.

Menurut pantauan Tribunnews, sejumlah penumpang selain Vera sudah menggunakan masker setelah adanya info virus corona punya tingkat kontaminasi tinggi di kereta commuter line.

Tetapi masih banyak juga yang tidak menggunakan masker, dalam kereta dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Jatinegara tidak semua menggunakan masker.

Baca Juga: Hindari penularan corona, Twitter wajibkan 4.900 karyawannya untuk bekerja dari rumah

Sebelumnya Beredar sebuah foto yang menunjukkan presentasi Gubernur DK, Anies Baswedan dihadapan jajarannya dalam rapat terbatas di Balai Kota DKI, Rabu (11/3).

Dalam layar besar yang menampilkan presentasi soal "Waspada Risiko COVID-19 via Transportasi Publik", disebutkan risiko kontaminasi terbesar terjadi di KRL-2 atau rute Bogor-Depok-Jakarta Kota.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Sejumlah Pengguna Kereta Commuter Line Gunakan Masker Cegah Virus Corona"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .