Cek background, Komisi III kunjungi rumah Badrodin



JAKARTA. Uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR terhadap calon kapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti dilakukan pada 15-17 April mendatang. Rencananya, uji kelayakan tidak hanya akan berlangsung dengan melakukan tanya jawab dan tatap muka. Anggota Komisi III DPR juga akan berkunjung ke kediaman Badrodin.

"Ini tradisi untuk mengecek keadaan keluarga bagaimana," kata anggota Komisi III DPR Abdul Kadir Karding di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/4).

Nantinya, kata Karding, Komisi III akan turut mewawancarai keluarga Badrodin. Menurut Karding, kunjungan seperti ini adalah hal yang biasa dalam uji kelayakan dan kepatutan.


"Ini simbolik saja. Waktu Budi Gunawan kemarin juga begitu," ucap anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Kunjungan ke rumah Badrodin ini akan dilakukan pada hari pertama uji kelayakan dan kepatutan, yakni pada 15 April mendatang. Hari kedua akan dilakukan dengan tanya jawab di Komisi III seputar visi dan misi hingga rekam jejak Badrodin.

Kemudian, pada hari ketiga akan dilakukan rapat paripurna untuk menentukan apakah Badrodin lolos atau tidak sebagai Kapolri. (Ihsanuddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie