Cek, berita investasi terpopuler sepekan terakhir



Di kanal Investasi, rekomendasi pilihan saham, nilai tukar valuta asing terhadap rupiah dan pergerakan harga emas paling banyak ditunggu oleh pembaca. Apa saja berita yang populer dalam sepekan terakhir?

Ini Rinciannya:

1. Bom waktu bagi rupiah


JAKARTA. Aliran dana asing yang masuk ke pasar obligasi dan saham belum mampu mendorong rupiah untuk menguat secara signifikan terhadap dollar AS. Euforia pemberian quantitative easing tahap ketiga (QE3) dari The Federal Reserve (The Fed) belum cukup memberi tenaga bagi valuta Garuda.

Selengkapnya: Klik di sini

2. Emas kembali melaju ke level tertinggi 7 bulan

SINGAPURA. Harga emas di Asia pagi ini (21/9) menanjak ke level tertinggi dalam tujuh bulan terakhir. Data Bloomberg menunjukkan, harga emas di pasar spot naik 0,2% menjadi US$ 1.771,35 per troy ounce. Pada 19 September lalu, harga emas menyentuh posisi US$ 1.779,50 per troy ounce, yang merupakan level tertinggi sejak 29 Februari lalu.

Selengkapnya: Klik di sini

3. Pilih-pilih saham murah berprospek cerah

Rasio P/E dan PBV kerap dijadikan acuan untuk melihat mahal atau murah harga saham. Namun murah saja tidak cukup. Investor mesti melihat valuasi fundamental. Dari sini, prospek emiten bisa terbaca. Bagaimana saran para analis?

Selengkapnya: Klik di sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: