Cemindo Gemilang targetkan pendapatan US$ 500 juta



JAKARTA. PT Cemindo Gemilang, produsen semen Merah Putih menargetkan mampu meraup pendapatan hingga US$ 500 juta pada 2015. Hal ini bakal didukung dari pembangunan dua pabrik semen baru yang menghabiskan dana sebesar US$ 450 juta.

"Total kebutuhan semen di Indonesia mencapai 50 juta ton pada tahun lalu. Dengan pertumbuhan 10% per tahun menunjukkan peluang di industri semen," ujar Aan Selamat, Presiden Direktur PT Cemindo Gemilang, Selasa (10/9).

Selain itu, Cemindo Gemilang juga berencana melaksanakan penawaran umum saham perdana (initial public offering) pada 2017. "Cita-cita memang ke sana (listing di Bursa Efek Indonesia/BEI), karena pabrik semen umumnya melantai di BEI," ungkap Aan.


Saat ini Cmindo Gemilang memiliki izin mengelola Semen Kupang selama 10 tahun. Dengan kapasitas produksi 30.000 ton per bulan atau 360.000 ton per tahun.

Sebelumnya, perusahaan juga mengakuisisi salah satu perusahaan semen di Vietnam yaitu PT Shinpon Cement Corporation pada awal 2012 senilai US$ 250 juta.(Tribunnews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan