Cerita Anggito, 6 Bulan Lalu Sudah di Booking Prabowo Jadi Wakil Menteri Keuangan



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Anggito Abimanyu dilantik sebagai Wakil Menteri Keuangan oleh Presiden Prabowo Subianto dalam Kabinet Merah Putih. Selain Anggito, Wakil Menteri keuangan diisi oleh dua orang lainnya yakni, Suahasil Nazara dan Thomas Djiwandono.

Anggito bercerita, bahwa sebenarnya dirinya sudah di ajak oleh Presiden Prabowo Subianto sejak 6 bulan lalu sebelum pelantikan untuk menjadi salah satu Menteri keuangan di kabinetnya.

“6 bulan itu betul-betul saya nggak bisa bergerak karena sudah di booking sama beliau (Prabowo). Saya tidak pernah bertanya kenapa saya, why me? I never ask this kind of questions. Menurut saya itu silly questions. Jadi kalau kita diberi amanah, jalankan saja amanah itu,” tutur Anggito dalam Rapat Terbuka Senat: Puncak Dies Natalis ke-15 & Lustrum III Sekolah Vokasi UGM Tahun 2024, Senin (28/10).


Anggito juga turut menceritakan pengalamannya mengikuti pembekalan di Akmil Magelang. Ia mengungkapkan, agenda tersebut sebenarnya bukan militeristik dan militerisme. Melainkan cara militer untuk mendisiplinkan dan bonding di antara anggota kabinet.

Baca Juga: Sri Mulyani Gelar Rapat Pimpinan Perdana Usai Dilantik Kembali Jadi Menkeu

“Selama saya 34 tahun karier, saya belum pernah merasakan bonding di antara anggota kabinet. Jadi, inilah yang membuat hati kita cair,” ungkapnya,

Lebih lanjut, Anggito membeberkan, alasan Prabowo mengadakan pelatihan bagi anggota kabinetnya adalah untuk menciptakan kedisiplinan.  Karena menurut Prabowo kelemahan bangsa kita adalah kelemahan dalam disiplin dan tanggung jawab dan mengambil keputusan secara berani.

“Maka, beliau membuat series. Dulu di Hambalang, saya 2-3 hari di Hambalang, cari pembicara-pembicara top dunia,” ungkapnya.

Selanjutnya: Bumi Serpong Damai (BSDE) Catat Marketing Sales Rp 6,84 Triliun per Kuartal III 2024

Menarik Dibaca: Masih Tanpa Hujan Turun, Ini Ramalan Cuaca Besok (29/10) di Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari