Cermati Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Saham untuk Rabu (5/7) dari Para Analis Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. IHSG berpotensi kembali menguat pada perdagangan Rabu (6/7). IHSG hari ini diprediksi melanjutkan penguatan yang terjadi pada perdagangan kemarin, Senin (5/7).

Namun begitu, Equity Analyst Kanaka Hita Solvera William Wibowo menyebut IHSG masih diselimuti sejumlah sentimen negatif. 

IHSG disebutnya masih akan dipengaruhi oleh pelemahan nilai tukar rupiah dan naiknya level PPKM di Jabodetabek. Selain itu ancaman resesi global di semester dua mengingat banyak negara sedang mengalami krisis energi dan pangan.


William menyebut IHSG memiliki support 6.500 dan resistance 6.800. Untuk perdagangan hari ini, investor bisa mencermati sektor consumer non-cyclical, kesehatan dan infrastruktur.

Baca Juga: IHSG Rebound 0,97% ke Level 6.703 pada Penutupan Perdagangan Selasa (5/7)

Sementara itu Analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan mengatakan IHSG berpeluang membentuk bullish harami, jika melanjutkan rebound ke atas 6.730. Pola tersebut merupakan sinyal rebound hingga minor bullish reversal

"Jika rebound tertahan di 6,730, waspadai potensi koreksi dengan support area 6.600-6.640," jelas Valdy, Selasa (5/7). 

Valdy bilang saham-saham commodity-related diperkirakan kembali menjadi penggerak IHSG untuk perdagangan hari ini. Hal ini dipicu ekspektasi berlanjutnya rebound harga komoditas energi. 

Pelaku pasar dapat mencermati peluang technical rebound lanjutan pada sejumlah saham komoditas, seperti ADROHRUMITMGPTBAPGAS dan ANTM

ITMG Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi