CFD di Sudirman-Thamrin Ditiadakan Saat Pelantikan Prabowo-Gibran



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengungkapkan, kegiatan Car Free Day (CFD) di wilayah Jalan Sudirman-Thamrin ditiadakan saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024).

“Bertepatan tanggal 20 Oktober, itu adalah hari Minggu, yang biasanya hari Minggu itu adalah CFD. Tentunya, CFD ditiadakan,” tegas Latif saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (17/10/2024).

Sebab, sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin akan dilintasi tamu negara untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung DPR/MPR RI.


Baca Juga: Mercedes-Benz Serahkan 60 Unit S-Class untuk Pelantikan Presiden RI

Bukan hanya itu, jalur Sudirman-Thamrin menuju Istana Negara dan berakhir di Gedung DPR/MPR ini akan dilintasi Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, dan tamu VVIP lainnya.

“Tentunya aktivitas masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor ini akan sedikit terganggu, sehingga kami akan memberlakukan skala prioritas,” ujar Latif.

Oleh karena itu, Latif terlebih dahulu meminta maaf jika masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan di Jalan Sudirman-Thamrin terganggu.

“Tentunya kita juga menghormati tamu tersebut, akan kita utamakan tamu tersebut untuk melewati Jalan Sudirman-Thamrin. Jadi masyarakat yang istilahnya aktivitas biasa, Akan sedikit kami kalahkan,” pungkas dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "CFD di Sudirman-Thamrin Ditiadakan Saat Pelantikan Prabowo-Gibran", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/10/17/17570191/cfd-di-sudirman-thamrin-ditiadakan-saat-pelantikan-prabowo-gibran.

Selanjutnya: Harga Emas Spot Sentuh Rekor Tertinggi Kamis (17/10), Terangkat Ekspektasi Suku Bunga

Menarik Dibaca: Promo Padang Merdeka Oktober-November 2024, Gratis Telur Dadar via Digibank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati