C.Gerhardt GmbH Luncurkan N-Realyzer, Permudah Uji Kandungan Nitrogen atau Protein



MOMSMONEY.ID - Pada perayaan ulang tahun ke-10 PT Gerhardt Global Indonesia, C.Gerhardt Gmbh memperkenalkan produk terbaru mereka, N-Realyzer, sebuah alat untuk analisis cepat nitrogen atau protein.

N-Realyzer dirancang untuk menganalisis kandungan nitrogen atau protein pada berbagai sampel, termasuk bahan pangan, pakan, dan bahkan sampel lingkungan.

Sebagai informasi, nitrogen adalah komponen utama dari asam amino yang membentuk protein, dengan mengukur kandungan nitrogen misalnya pada makanan bisa memperkirakan jumlah protein suatu makanan


Alat ini menggunakan metode Dumas, yang membakar sampel pada suhu tinggi (900 °C) dengan gas oksigen. Proses ini menghasilkan gas karbon dioksida, nitrogen, dan uap air yang kemudian diukur untuk menentukan kandungan nitrogen.

Baca Juga: Bata Interlock SIG Jadi Solusi Bangun Rumah Lebih Cepat, Tahan Gempa&Ramah Lingkungan

Salah satu keunggulan N-Realyzer adalah efisiensi waktu. Alat ini dapat memberikan hasil analisis dalam waktu hanya lima menit, jauh lebih cepat dibandingkan metode tradisional yang sering memakan waktu hingga satu jam.

Selain itu, N-Realyzer tidak menggunakan bahan kimia beracun, menjadikannya pilihan yang lebih aman bagi pengguna laboratorium.

“Dengan N-Realyzer, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan industri dengan solusi yang cepat, efisien, dan ramah lingkungan,” ujar Lukas Brieger, Manajemen C.Gerhardt GmbH.

Baca Juga: Bata Interlock SIG Jadi Solusi Bangun Rumah Lebih Cepat, Tahan Gempa&Ramah Lingkungan

Kehadiran N-Realyzer tidak hanya memberikan manfaat bagi pelaku industri, tetapi juga untuk akademisi dan lembaga pemerintahan, membantu mereka dalam penelitian dan pengembangan yang lebih baik.

Selanjutnya: Menlu Sugiono Ungkap Alasan Indonesia Ingin Bergabung dengan BRICS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha