KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) berhasil meningkatkan penjualan pada kuartal III tahun ini. Hingga periode kuartal III, perusahaan yang bergerak di bidang perunggasan ini mencatat penjualan sebesar Rp 37,5 triliun atau meningkat 33% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Catatan saja, penjualan CPIN pada kuartal III 2016 sebesar Rp 28 triliun. Berdasarkan laporan keuangan Charoen Pokphand, penjualan seluruh produk mengalami peningkatan. Penjualan ayam broiler meningkat 144,92%, atau dari Rp 4,4 triliun menjadi Rp 10,8 triliun. Sementara itu penjualan pakan meningkat 12% menjadi Rp 18,5 triliun, Day Old Chicken (DOC) juga meningkat 10,6% menjadi Rp 3,7 triliun. Sementara penjualan ayam olahan dan produk lainnya meningkat masing-masing 13% dan 17,5%. Analis Danareksa Sekuritas Adeline Solaiman menilai peningkatan penjualan ini didorong oleh meningkatnya volume penjualan. Apalagi, menurutnya perusahaan ini baru memasuki bisnis penjualan ayam broiler pada akhir 2015, sehingga terus terjadi peningkatan penjualan hingga 2017.
Charoen Pokphand catat penurunan laba 22,7%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) berhasil meningkatkan penjualan pada kuartal III tahun ini. Hingga periode kuartal III, perusahaan yang bergerak di bidang perunggasan ini mencatat penjualan sebesar Rp 37,5 triliun atau meningkat 33% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Catatan saja, penjualan CPIN pada kuartal III 2016 sebesar Rp 28 triliun. Berdasarkan laporan keuangan Charoen Pokphand, penjualan seluruh produk mengalami peningkatan. Penjualan ayam broiler meningkat 144,92%, atau dari Rp 4,4 triliun menjadi Rp 10,8 triliun. Sementara itu penjualan pakan meningkat 12% menjadi Rp 18,5 triliun, Day Old Chicken (DOC) juga meningkat 10,6% menjadi Rp 3,7 triliun. Sementara penjualan ayam olahan dan produk lainnya meningkat masing-masing 13% dan 17,5%. Analis Danareksa Sekuritas Adeline Solaiman menilai peningkatan penjualan ini didorong oleh meningkatnya volume penjualan. Apalagi, menurutnya perusahaan ini baru memasuki bisnis penjualan ayam broiler pada akhir 2015, sehingga terus terjadi peningkatan penjualan hingga 2017.