KONTAN.CO.ID - Sebagai wujud inovasi rasa, Chatime, merek minuman brewed tea bagian dari F&B ID, meluncurkan menu spesial Chatime & One Piece Series. Menu ini merupakan kolaborasi Chatime dengan serial komik legendaris asal Jepang, One Piece, yang mengusung tema persahabatan. Kolaborasi ini dimulai dengan peluncuran menu Luffy Strawberry Hat serentak di lebih dari 420 gerai Chatime di seluruh Indonesia pada 25 Juli 2024. One Piece adalah serial komik asal Jepang karya Eiichiro Oda, yang bercerita tentang Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang berpetualang mencari harta karun bernama “One Piece”. Terbit pertama kali pada Juli 1997, saat ini kisah One Piece sudah mencapai bab ke-1121. Tak hanya sukses dalam versi cetak, serial komik ini telah diadaptasi menjadi 1.112 episode anime (animasi Jepang), 14 film layar lebar, dan adaptasi live action tahun lalu. Lany Cucu, General Marketing Manager F&B ID mengungkapkan, “Kami sangat bersemangat dalam menghadirkan kolaborasi istimewa ini untuk para penggemar Chatime dan One Piece di Indonesia. Keunikan cerita petualangan yang dibalut tema persahabatan menjadi daya tarik dari serial komik ini.
Terbukti setelah 27 tahun sejak kali pertama terbit, penggemarnya terus bertambah dan menjadi salah satu komunitas fan atau fandom terbesar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Hal ini yang semakin memantapkan Chatime untuk berkolaborasi dengan One Piece, dimulai dari peluncuran menu Luffy Strawberry Hat.” Menu Luffy Strawberry Hat terinspirasi dari karakter Monkey D. Luffy, sang pionir sekaligus kapten dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang ceria dan energik. Minuman ini merupakan perpaduan rasa stroberi yang menyegarkan, ditambah dengan salted caramel yang gurih, heavy cream manis, dan dilengkapi topping irisan dried strawberry. Perpaduan rasa ini diharapkan dapat menambah semangat dan keceriaan bagi para penikmatnya. Menu spesial ini hadir di dalam gelas edisi spesial Chatime & One Piece Series dengan gambar berbagai karakternya. “Tak hanya berpetualang sendirian, Luffy juga ditemani oleh para sahabatnya dari kru Bajak Laut Topi Jerami. Hal ini selaras dengan semangat Chatime untuk selalu menghadirkan kebahagiaan di setiap momen. Karena itu untuk menemani sang kapten, Chatime juga akan menghadirkan menu-menu spesial lainnya yang terinspirasi dari para sahabat Luffy, juga koleksi merchandise eksklusif Chatime & One Piece Series. Menu dan merchandise yang akan hadir secara bertahap sepanjang bulan Agustus. Harapannya, rangkaian menu dan merchandise eksklusif ini dapat menghadirkan kebahagiaan bagi seluruh pelanggan Chatime, khususnya bagi para penggemar One Piece.” lanjut Lany. Chatime & One Piece Series dengan menu Luffy Strawberry Hat bisa didapatkan mulai 25 Juli 2024 melalui pembelian langsung di gerai, F&B ID App, dan layanan pesan antar atau online delivery. Tunggu kejutan menarik berupa merchandise eksklusif spesial hanya di F&B ID App dan menu-menu spesial lainnya dalam Chatime & One Piece Series. Tentang Chatime Chatime adalah merek minuman brewed tea yang menghadirkan lebih dari 50 varian rasa untuk penikmat kekinian di Indonesia. Diresmikan sejak tahun 2011 di bawah naungan F&B Indonesia, saat ini Chatime telah memiliki lebih dari 420 gerai di lebih dari 60 kota. Dalam penyajiannya, Chatime menggunakan konsep customized drink yang unik, sehingga pelanggan dapat dengan bebas menentukan ukuran gelas, jenis topping, takaran gula, jumlah es, serta alternatif pilihan susu yang diinginkan. Tentang F&B ID F&B ID merupakan perusahaan yang menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food & beverage, dan merupakan bagian dari Kawan Lama Group. F&B ID menaungi lima brand, yaitu Chatime, merek minuman brewed tea dengan lebih dari 50 pilihan rasa; Cupbop, merek makanan dengan cita rasa khas Korea seperti rice bowl dan street food: Gindaco, merek Takoyaki nomor 1 di Jepang; Chatime Atealier, gerai Chatime yang berkonsep premium dengan memperkenalkan "affordable luxury", dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto, restoran dengan kari autentik asal Kota Kanazawa, Jepang. Saat ini, F&B ID mengelola lebih dari 420 gerai Chatime, lebih dari 180 gerai Cupbop, 27 gerai Gindaco, 10 gerai Chatime Atealier, dan 11 gerai Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto di Indonesia. Tentang Kawan Lama Group Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Industrial & Commercial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 30 merek usaha, 14 pusat distribusi, dan lebih dari 1.200 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri.
Baca Juga: Meriahkan Paruh Kedua 2024, F&B ID Hadirkan Beragam Menu Baru dan Kolaborasi Spesial Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti