Chery Bakal Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia, Ini Alasannya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan recall atau penarikan kembali untuk model sport utility vehicle Omoda 5.

Recall itu akibat kasus sumbu roda belakang Chery Omoda 5 patah di Malaysia, dan ini membuat PT Chery Sales Indonesia (CSI) ikut melakukan recall unit tersebut.

"Chery Sales Indonesia telah menerima hasil investigasi dari Chery Internasional yang dilakukan secara mendalam terhadap vendor komponen selongsong sumbu roda belakang (rear axle) yang terdampak dari pembaharuan fasilitas manufaktur di waktu tertentu," sebut CSI melalui keterangan pers yang diterima Selasa (14/5).


Baca Juga: Harga Mobil Listrik di Tanah Air Bakal Lebih Kompetitif, Ini Alasannya

Berdasarkan hasil investigasi tersebut, CSI menyatakan kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun, demi alasan keselamatan, CSI mengidentifikasi 420 unit OMODA 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia. 

"Sebagai langkah antisipasi, Chery Sales Indonesia memutuskan untuk menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di Dealer Chery terdekat," sebut CSI.

Adapun, sebanyak 420 unit terdampak tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan. Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat