KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Mobil listrik Chery Omoda E5 menjadi mobil listrik paling laris pada Mei 2024. Menilik data resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Mei lalu wholesales Chery mencapai 2.046 unit. Ini adalah hasil yang positif dicapai Chery. Rifkie Setiawan, Head of Brand Department Chery Sales Indonesia, mengatakan bahwa Chery Omoda E5 menjadi produk andalan karena secara keseluruhan dari bulan Februari hingga Mei total wholesales Chery OMODA E5 mencapai 3.009 unit.
“Melihat respons positif dari data wholesales menunjukkan Chery OMODA E5 sudah mendapat kepercayaan di hati masyarakat Indonesia. Berdasarkan data wholesales OMODA E5 dari April - Mei, terjadi peningkatan sebesar 84%,” imbuh Rifkie kepada Kontan pada Senin (24/6).
Baca Juga: Chery Omoda E5 Jadi Mobil Listrik Terlaris di Indonesia pada Mei 2024 Rifkie mengungkapkan strategi yang diterapkan Chery dalam memaksimalkan penjualannya, di mana pihaknya fokus terhadap brand positioning sebagai brand yang inovatif dan teknologi maju. “Seperti OMODA E5, produk ini bergaya futuristik, kaya fitur, berkualitas tinggi, memenuhi esensi mobil listrik dengan jangkauan panjang 505 km dengan metode NEDC dan harga terbaik. Ini menjadi ekspektasi dari konsumen otomotif Indonesia,” ujarnya. Lebih lanjut, Chery terus fokus pada strategi pengembangan jaringan diler dengan total 60 diler sampai tahun ini dan meningkatkan layanan purna jual dengan melakukan kerja sama bersama DHL untuk distribusi suku cadang yang lebih cepat. Adapun Chery melakukan perluasan kerja sama dengan bank dan lembaga pembiayaan untuk membuat program pembelian yang memudahkan konsumen dalam mengatur keuangannya dalam pembelian mobil.
Baca Juga: Mobil Listrik Murah Mulai Menjamur di Indonesia Chery juga terus berkomitmen menjadikan kepuasan konsumen sebagai prioritas tertinggi dengan memberikan banyak manfaat dan kemudahan kepada konsumen, seperti harga khusus, garansi seumur hidup, asuransi 1 tahun, pengisian daya 7kwh, pengisian daya portabel, dan V2L. “Selain itu, kami melayani konsumen selama 24 jam melalui call center dan memiliki grup WhatsApp konsumen yang satu-satunya di industri ini untuk respon cepat jika ada kendala dari konsumen,” tandasnya. Sebagai informasi, Chery menargetkan penjualan sekitar 1.200 unit per bulan untuk semua merek mobil listrik mereka. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .