Chery Omoda & Jaecoo Catatkan Penjualan Global 24.178 Unit pada Agustus 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Chery Omoda dan Jaecoo terus menunjukkan performa luar biasa dengan penjualan bulan Agustus 2024 mencapai 24.178 unit di pasar global. Pencapaian ini mempertahankan prestasi penjualan bulanan di atas 20.000 unit, sehingga mengukuhkan posisi Chery sebagai salah satu produk otomotif dengan pertumbuhan tercepat di dunia. 

Di Indonesia, Chery Omoda meraih penjualan wholesales 4.690 unit sepanjang Januari-Agustus 2024. Sementara secara global, penjualan ekspor kumulatif Chery Omoda dan Jaecoo telah mencapai 146.383 unit sejak awal tahun. Sejak peluncurannya pada April tahun 2023 lalu, total akumulasi penjualan kedua produk ini mencapai 307.954 unit, menunjukkan pertumbuhan yang pesat.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia mengatakan, Chery sekali lagi mencapai tonggak luar biasa di pasar otomotif global melalui Chery Omoda dan Jaecoo. Penjualan bulanan di atas 20.000 unit menjadi bukti nyata bahwa produk Chery diterima dengan baik oleh konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia. 


Dia juga menyebut, sejak awal kehadiran di Indonesia sampai saat ini, Chery telah menetapkan standar baru dengan menjadikan Omoda E5 sebagai mobil listrik terlaris di segmen SUV listrik, dengan penjualan wholesales mencapai 3.485 unit berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). 

Baca Juga: Penjualan Mobil Bensin Akan Disetop, Harga Mobil Listrik Cloud-EV Diskon Rp 38 Juta

"Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan melampaui pencapaian ini sebagai bagian dari upaya Chery untuk menjadi pemain utama di pasar otomotif global,” ujar dia dalam siaran pers, Rabu (18/9).

Bukti pencapaian Chery Omoda dan Jaecoo juga diikuti dengan perluasan jangkauan global yang agresif. Setelah sukses di Spanyol, Italia, Polandia, dan berbagai negara lainnya, Chery Omoda dan Jaecoo resmi memasuki pasar Inggris pada 29 Agustus, sehingga menandai langkah penting dalam strategi ekspansi di Eropa. 

Di pasar Asia Tenggara, Chery Omoda dan Jaecoo telah memperdalam pemahaman dan kecintaan konsumen terhadap merek tersebut melalui serangkaian kegiatan, seperti ajang peluncuran, pengalaman uji coba, kolaborasi event, dan lain sebagainya.

Produk dari Chery Omoda dan Jaecoo, yaitu Omoda 5, yang merupakan produk global pertama Chery Omoda dan Jaecoo, telah berhasil meraih sertifikasi keselamatan bintang lima ASEAN NCAP. 

Baca Juga: Oktober Dirilis, Intip Dulu Spesifikasi Chery Tiggo 8

Pengakuan akan keselamatan Omoda 5 yang mumpuni ini melengkapi E-NCAP dan A-NCAP yang telah terlebih dahulu didapatkan. Hal ini menegaskan komitmen Omoda dan Jaecoo terhadap standar keselamatan tertinggi bagi para konsumen. Omoda 5 mencatat skor total 88,64, termasuk skor tertinggi di kelasnya dalam sejarah untuk kategori Perlindungan Penghuni Dewasa (AOP) dan Bantuan Keselamatan (SA).

Tidak hanya mengutamakan keselamatan, Omoda dan Jaecoo juga membuktikan performa unggul melalui uji coba suhu tinggi ekstrem pada Omoda 7. Mobil ini berhasil menghadapi tantangan suhu lebih dari 76°C, menunjukkan efisiensi pendinginan AC dan kinerja daya yang luar biasa.

Chery juga akan melakukan International User Summit pada bulan Oktober 2024, yang akan menjadi momen penting dalam sejarah perkembangan Chery Omoda dan Jaecoo. Acara ini akan menjadi ajang kolaborasi dengan mitra global untuk membahas tren dan tantangan mobilitas masa depan, serta berbagi visi dan strategi Chery Omoda dan Jaecoo dalam inovasi teknologi dan pembangunan ekosistem yang berkelanjutan.

Dengan kehadiran di 27 negara dan wilayah, pertumbuhan pesat, reputasi yang baik, serta kualitas produk terbaik, Chery Omoda dan Jaecoo siap menghadapi masa depan dengan optimisme. Keduanya akan terus menghadirkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan konsumen global, serta memimpin perjalanan menuju mobilitas masa depan yang lebih baik.

Selanjutnya: AS: Tantangan yang Dipicu China Melampaui Tantangan Saat Perang Dingin

Menarik Dibaca: Kumpulan Gift Code Ojol The Game 21 September 2024 Paling Update Bulan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati