Chevrolet Spin bidik pasar Makassar



JAKARTA. PT General Motors Indonesia (GMI) selaku pemegang merek Chevrolet di Indonesia kini mengintai pangsa pasar di Makassar. Salah satu cara untuk menggenjot  mereknya di wilayah Timur itu, GMI menggelar test drives bersama media di Makassar.

Test drive yang akan dilakukan GMI di Makassar itu dilakukan untuk Chevrolet Spin, yang resmi mengaspal di jalanan ibukota pada 25 April lalu.

“Sulawesi Selatan salah satu provinsi dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Sulawesi dan berkembangnya industrinya, termasuk industri otomotif. Chevrolet ingin berkontribusi dan menjadi salah satu bagian dalam industri otomotif di wilayah ini dengan menghadirkan Chevrolet Spin," kata Maria Sidabutar, Direktur Public Relations General Motors Indonesia dalam press release yang diterima KONTAN di Jakarta, Jumat (24/5).


Adapun Chevrolet Spin merupakan kendaraan jenis low multi purpose vehicle (MPV) pertama yang ditawarkan General Motors Indonesia. Di bulan pertama, yakni di bulan April, Spin hadir dengan gebrakan yang memukau.

Tercatat dalam data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bulan April, Spin terjual sebanyak 377 unit. Penjualan Spin tersebut lebih tinggi dibandingkan penjualan kompetitornya Nissan Evalia yang hanya laris 151 unit.

Namun begitu, penjualan Chevrolet Spin masih tertinggal jauh dari Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia apalagi dari Toyota Avanza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri