China Evergrande menjual seluruh saham di HengTen seharga US$ 273 juta



KONTAN.CO.ID - BEIJING. China Evergrande Group berencana akan akan menjual seluruh sahamnya di HengTen Network Holdings seharga HK$2,13 miliar atau US$  273,47 juta. Langkah tersebut dliakukan oleh grup properti ini untuk melunasi utang-utangnya.

Sekadar mengingatkan, Evergrande menjadi pengembang dengan utang yang besar di dunia, setelah tersandung dari tenggat waktu dalam beberapa pekan terakhir karena bergulat dengan kewajiban lebih dari US$ 300 miliar. Adapun, US$ 19 miliar di antaranya adalah obligasi pasar internasional.

Mengutip Reuters (18/11), unit pengembang properti sudah menandatangani perjanjian dengan Allied Resources Investment Holdings Ltd untuk menjual 1,66 miliar saham HengTen dengan harga HK$1,28 per saham, dengan diskon 24% dari harga penutupan pada hari Rabu (17/11).

Perusahaan menambahkan bahwa 20% dari pertimbangan kesepakatan akan dibayarkan dalam waktu lima hari kerja sejak tanggal perjanjian, sedangkan sisanya akan diselesaikan dalam waktu dua bulan, menurut pengajuan bursa saham Hong Kong.

Selanjutnya: Cari Dana, Pendiri Evergrande Obral Aset Mulai dari Kaligrafi Hingga Rumah Mewah

Editor: Herlina Kartika Dewi