Chubb Life Indonesia Menyelenggarakan Kuliah Literasi Keuangan di FIKOM UNPAD



KONTAN.CO.ID - PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia) mengadakan kuliah umum pada tanggal 8 Mei 2024 yang lalu di Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad), sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan generasi muda, hal ini tentunya sejalan dengan visi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di mana saat ini, penetrasi asuransi di Indonesia hanya mencapai 5% dibandingkan dengan Produk Domestik Bruto (PDB).

Kumaran Chinan, Presiden Direktur Chubb Life Indonesia, mengatakan, 'Kami berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan pemahaman terkait literasi dan inklusi keuangan di kalangan generasi muda, tentunya kegiatan ini sejalan dengan visi Otoritas Jasa Keuangan untuk meningkatkan indeks literasi keuangan di Indonesia.

Literasi keuangan adalah pintu gerbang untuk memberdayakan generasi muda, dengan pengetahuan dan kemampuan untuk mengelola keuangan mereka dengan efektif, hal ini akan memberikan dampak yang signifikan pada kesejahteraan keuangan, serta membantu untuk mewujudkan impian mereka.


Kegiatan Literasi Keuangan ini bekerja sama dengan Hima Humas Fikom Unpad, melalui kegiatan kuliah tamu yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari Fakultas Komunikasi, Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad), hal ini menjadi salah satu contoh dedikasi Chubb Life Indonesia dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan pengetahuan mengenai manajemen keuangan melalui program Literasi Keuangan di sektor pendidikan.

'Kolaborasi kami dengan Chubb Life Indonesia ini menjadi sangat penting demi meningkatkan kesadaran tentang pentingnya manajemen keuangan, dan juga memberikan wawasan yang berharga kepada mahasiswa dalam mengaplikasikan komunikasi yang efektif serta bagaimana mengelola keuangan mereka di masa depan.

Kami sungguh mengapresiasi Chubb Life Indonesia atas komitmen dan minatnya di bidang kemajuan pendidikan keuangan di Indonesia," jelas Centurion Chandratama Priyatna, Ph.D., Kepala Program Studi Hubungan Masyarakat, Fikom Unpad.

Selain di Fikom Unpad, kegiatan literasi keuangan Chubb Life Indonesia juga akan dilaksanakan di berbagai lokasi lain di Indonesia tahun ini, serta melalui berbagai aktivitas melalui platform media sosial.

Tentang Chubb Chubb adalah pemimpin dunia dalam bidang asuransi. Dengan jangkauan operasional yang tersebar di 54 negara dan teritorial, Chubb menyediakan asuransi properti & kerugian baik komersial maupun individual, asuransi kesehatan dan kecelakaan individu, reasuransi dan asuransi jiwa bagi beragam kelompok nasabah. Sebagai perusahaan underwriting, kami memberikan penilaian, asumsi dan mengelola risiko dengan wawasan informasi yang luas serta disiplin. Kami melayani dan membayarkan klaim Anda secara tepat dan cepat.

Perusahaan juga dikenal melalui berbagai penawaran produk dan layanan, kemampuan distribusi yang luas, kekuatan keuangan yang baik serta operasional secara lokal di berbagai belahan dunia. Chubb Limited, perusahaan induk dari Chubb Group, terdaftar di New York Stock Exchange (NYSE: CB) dan merupakan bagian dari S&P 500 index. Chubb memiliki kantor eksekutif di Zurich, New York, London, Paris dan beberapa lokasi lainnya, serta mempekerjakan sekitar 40.000 karyawan yang tersebar di seluruh dunia.

Chubb Life adalah divisi asuransi jiwa internasional dari Chubb. Di wilayah Asia, Chubb Life beroperasi di Hong Kong SAR, Indonesia, Korea, Myanmar, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan perusahaan gabungan di Cina. Chubb Life memulai operasi bisnisnya di Indonesia pada tahun 2009 dengan melakukan akuisisi PT Asuransi Jiwa Bumi Arta Reksatama, perusahaan asuransi yang berdiri tahun 1985.

Chubb Life di Indonesia telah hadir selama lebih dari 30 tahun. Untuk memenuhi kebutuhan perlindungan jiwa dan asuransi kesehatan dari beragam nasabahnya, Chubb Life di Indonesia (PT Chubb Life Insurance Indonesia) menawarkan variasi produk perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan melalui agen, insurance specialist, pialang asuransi, bank, partnership, jaringan digital, direct marketing dan telemarketing.

Baca Juga: Chubb Life Indonesia dan Cigna Indonesia Resmi Bergabung, Menampilkan Kekuatan Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti