Cigna bakal rilis tiga produk anyar



 JAKARTA. PT Asuransi Cigna sepertinya ketagihan untuk menelurkan produk baru. Setelah sukses memasarkan Family Eazicare akhir tahun lalu, kini perseroan berancang-ancang merilis kembali produk terbarunya. Tak tanggung-tanggung, perseroan sekaligus meracik tiga produk yang akan diluncurkan semester kedua nanti.

Julian mengual, Deputy Chief Executive Officer Cigna mengungkapkan, pihaknya tengah merancang tiga produk anyar. “Di antaranya, produk untuk mass segment dengan premi relatif terjangkau kurang dari Rp 50.000 dan lainnya produk asuransi penyakit kritis,” ujarnya, Selasa (20/5).

Jika tidak ada aral melintang, lanjut dia, rencananya produk asuransi mass segment yang menawarkan proteksi kesehatan akan diluncurkan jelang Ramadhan tahun ini. Produk ini memang dikhususkan untuk menyambut bulan puasa karena pertanggungannya pun hanya 30 hari. Sayang, ia enggan merinci lebih jauh.


Produk baru lainnya, yakni semacam perlindungan tambahan untuk beberapa jenis penyakit kritis. Meski selama ini pun, perseroan telah memasarkan dua produk penyakit kritis. Berdasarkan situs resmi Cigna, dua produk tersebut adalah Cigna Critical Illness Protection dan Cigna Complete Cancer Protection.

Hingga akhir tahun lalu, Cigna membukukan pendapatan premi bersih sebesar Rp 1,8 trilun atau tumbuh 17% ketimbang tahun sebelumnya, yaitu Rp 878 miliar. “Produk baru kami Family Eazicare mendorong pertumbuhan bisnis perseroan. Kontribusinya bahkan mencapai 26%,” terang Julian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia