JAKARTA. Unit link masih mendominasi bisnis asuransi jiwa secara nasional. Namun tak begitu halnya bagi PT Asuransi Cigna. Herlin Sutanto, Direktur Cigna menyebut segmen produk tradisional justru masih jadi andalan perusahaannya dalam berbisnis. Tak tanggung-tanggung, sekitar 90% dari portofolio premi yang dikantongi perusahaannya berasal dari segmen produk tersebut. Bukan tanpa alasan Cigna punya strategi yang berbeda dari tren pasar. Soalnya menurut Herlin, pasar produk tradisional sebenarnya masih sangat besar. "Masih banyak segmen masyarakat yang membutuhkan produk proteksi," kata dia, Kamis (13/7). Bahkan menurut Herlin, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun banyak mendorong pelaku usaha asuransi jiwa untuk lebih banyak lagi memenetrasi pasar lewat produk-produk proteksi. Pasalnya kesenjangan proteksi di masyarakat pun masih besar. Ke depan pun, ia melanjutkan, Cigna masih akan berfokus ke pengembangan produk-produk tradisioanl. Beberapa produk anyar yang disiapkan perseroan mayoritas merupakan produk proteksi, termasuk asuransi kesehatan. "Kami secara bertahap menambah jenis manfaat dari produk yang kami kembangkan," ungkap dia. Meski begitu, toh Cigna juga diakuinya masih punya produk unit link yang dipasarkan. Walaupun memang kontribusinya masih mini. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Cigna masih andalkan produk tradisional
JAKARTA. Unit link masih mendominasi bisnis asuransi jiwa secara nasional. Namun tak begitu halnya bagi PT Asuransi Cigna. Herlin Sutanto, Direktur Cigna menyebut segmen produk tradisional justru masih jadi andalan perusahaannya dalam berbisnis. Tak tanggung-tanggung, sekitar 90% dari portofolio premi yang dikantongi perusahaannya berasal dari segmen produk tersebut. Bukan tanpa alasan Cigna punya strategi yang berbeda dari tren pasar. Soalnya menurut Herlin, pasar produk tradisional sebenarnya masih sangat besar. "Masih banyak segmen masyarakat yang membutuhkan produk proteksi," kata dia, Kamis (13/7). Bahkan menurut Herlin, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun banyak mendorong pelaku usaha asuransi jiwa untuk lebih banyak lagi memenetrasi pasar lewat produk-produk proteksi. Pasalnya kesenjangan proteksi di masyarakat pun masih besar. Ke depan pun, ia melanjutkan, Cigna masih akan berfokus ke pengembangan produk-produk tradisioanl. Beberapa produk anyar yang disiapkan perseroan mayoritas merupakan produk proteksi, termasuk asuransi kesehatan. "Kami secara bertahap menambah jenis manfaat dari produk yang kami kembangkan," ungkap dia. Meski begitu, toh Cigna juga diakuinya masih punya produk unit link yang dipasarkan. Walaupun memang kontribusinya masih mini. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News