CIMB Niaga akan jaga kredit macet segmen konsumer di level aman



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) akan melakukan pengawasan yang katat pada sektor kredit konsumer mereka agar kualitas kredit serta rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) dapat termitigasi dengan baik.

Lani Darmawan, Direktur Bisnis Konsumer CIMB Niaga mengatakan, sejauh ini NPL CIMB Niaga masih baik diantara industri perbankan dan merata kualitasnya dari semua produk kredit konsumer.

“Selalu ada up and down NPL di tiap kuartal nya namun kami melakukan pengawasan yang ketat dan sejauh ini masih terjaga baik,” jelas Lani kepada Kontan.co.id

Sebagai informasi, berdasarkan laporan keuangan bank, hingga kuartal III 2017, NPL kredit konsumer CIMB Niaga ada di level 3,00%. Angka ini naik dari tahun sebelumnya sebesar 2,60%.

Lani menjelaskan, semua portofolio kredit konsumer masih baik. Pihaknya akan terus menerapkan prinsip kehati-hatian atau prudent dalam penyaluran kredit agar dapat terus menjaga kualitas kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia