KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah membuat layanan digital milik perbankan laris manis digunakan oleh para nasabah. Layanan OctoMobile milik PT Bank CIMB Niaga Tbk misalnya mencatatkan kenaikan transaksi 50% year on year (yoy) dari 37,7 juta kali di 2019 menjadi 56,4 juta kali di 2020. Selain itu, jumlah pengguna layanan SuperApps ini meningkat 14% yoy dari 2,6 juta di 2019 menjadi 2,97 juta pengguna. Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Tigor M. Siahaan menyatakan kontribusi jalur digital ini terhadap total transaksi cukup signifikan. ”Tapi yang menarik ini digital channel transaction itu time deposit (TD) booking 90%. Jadi dari deposito yang di-booking di CIMB Niaga itu sudah melalui digital channel,” papar Tigor dalam paparan secara virtual pada akhir pekan lalu.
CIMB Niaga catat 90% pengajuan deposito terjadi lewat jalur digital
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah membuat layanan digital milik perbankan laris manis digunakan oleh para nasabah. Layanan OctoMobile milik PT Bank CIMB Niaga Tbk misalnya mencatatkan kenaikan transaksi 50% year on year (yoy) dari 37,7 juta kali di 2019 menjadi 56,4 juta kali di 2020. Selain itu, jumlah pengguna layanan SuperApps ini meningkat 14% yoy dari 2,6 juta di 2019 menjadi 2,97 juta pengguna. Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Tigor M. Siahaan menyatakan kontribusi jalur digital ini terhadap total transaksi cukup signifikan. ”Tapi yang menarik ini digital channel transaction itu time deposit (TD) booking 90%. Jadi dari deposito yang di-booking di CIMB Niaga itu sudah melalui digital channel,” papar Tigor dalam paparan secara virtual pada akhir pekan lalu.