CIMB Niaga gandeng Pelindo III



JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Pelindo III dalam penyediaan layanan pembayaran berupa BizCard dan e-Tax Payment di pelabuhan milik Pelindo III.

Layanan pembayaran dengan nama CIMB Niaga Cash Management Solutions itu, rencananya akan diselenggarakan di tujuh wilayah pelabuhan milik Pelindo III, yakni di Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Untuk tahap awal, layanan BizCard dan e-Tax Payment diterapkan perdana di Pelindo III cabang Banjarmasin. Hal tersebut disampaikan oleh Robby Mondong, Head of Sales & Distribution III CIMB Niaga dalam siaran persnya yang diterima KONTAN hari ini, Selasa (19/2)


Menurut Robby, Pelindo III cabang Banjarmasin sudah bisa memanfaatkan layanan BizCard, yaitu layanan private label card dalam bentuk cashless solutions.

Layanan itu diharapkan mampu meningkatkan pelayanan serta memberikan kemudahan bertransaksi, mulai dari  proses pengeluaran barang di pelabuhan  antara Pelindo III cabang Banjarmasin dengan konsumennya.

Robby menambahkan, selain layanan BizCard, Pelindo III cabang Banjarmasin bisa memanfaatkan layanan e-Tax Payment yang diharapkan bisa mempermudah dan memperlancar bisnis Pelindo III, khususnya dalam hal pembayaran pajak secara online melalui internet banking untuk korporasi, yaitu BizChannel@CIMB.

“Melalui e-Tax Payment ini, Pelindo III cabang Banjarmasin bisa memanfaatkan layanan perbankan yang lebih efisien, aman, akurat, dan nyaman, karena sistem CIMB Niaga  langsung terhubung dengan kantor pajak dan mendapatkan Nomor Transaksi Penerimaan Pajak secara real time on-line,” terang Robby dalam siaran persnya yang diterima KONTAN, Senin (19/2).

Selain dua layanan itu, CIMB Niaga juga  menyediakan beragam fasilitas dan layanan Cash Management unggulan, seperti pembayaran gaji pegawai, account sweeping, virtual account, dan sejumlah layanan lainnya yang bisa mempermudah nasabah dalam pengelolaan keuangannya, sehingga menjadi lebih efisien dan efektif.

“Semua itu menjadi komitmen CIMB Niaga untuk selalu memberikan yang terbaik kepada nasabahnya,” jelas Robby.

Sementara itu, Toto Heli Yanto, General Manager Pelindo III cabang Banjarmasin bilang, kerja sama dengan CIMB Niaga dikarenakan faktor pengalaman serta jumlah jaringannya yang tersebar di berbagai lokasi di Tanah Air.

Sebagai satu bank besar di Tanah Air, lanjut Toto, pihaknya percaya, CIMB Niaga akan berupaya seoptimal mungkin dalam memberikan layanan yang terbaik kepada nasabahnya, khususnya kepada Pelindo III cabang Banjarmasin.

“Salah satu keuntungan kami dalam menggunakan layanan e-Tax Payment dan BizCard CIMB Niaga adalah pertimbangan efektivitas, keamanan, keakuratan, serta kenyamanan yang mampu mempersingkat waktu dalam memproses transaksi di pelabuhan,” jelas Toto.

Dengan demikian, lanjut Toto, dari sisi bisnis hal ini sangat menguntungkan. Karena dengan proses pembayaran yang cepat dan aman, berarti kian banyak permintaan konsumen yang bisa dilayani Pelindo III. “Sehingga secara otomatis, bisa meningkatkan bisnis kami secara keseluruhan,” kata Toto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri