KONTAN.CO.ID - Setelah sukses digelar di Indonesia pada 2023, “Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition” yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali hadir dengan skala yang lebih besar untuk pertama kalinya di tingkat ASEAN. Acara yang didukung penuh CIMB Group ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan jaringan dan kapabilitas regional CIMB Group di Asia Tenggara. Ajang pencarian bakat menyanyi ini terbuka untuk semua kalangan usia, mulai dari 12 tahun sampai dengan 40 tahun dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah total Rp169 juta dan kesempatan tampil bernyanyi dengan musisi papan atas di Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia 2024. Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar menyatakan, sejalan dengan brand promise CIMB Group yaitu Moving Forward With You atau di Indonesia diartikan menjadi ‘Kejar Mimpi’, Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition bertujuan membantu mewujudkan mimpi setiap generasi untuk menjadi penyanyi berbakat dan bintang masa depan yang siap bersaing di panggung regional.
“Kami mendorong talenta-talenta berbakat di ASEAN untuk berani memulai (start) dan mengembangkan kemampuannya di dunia tarik suara, serta siap bersaing secara sehat dengan penyanyi lainnya. Kami berharap program ini dapat memberikan nilai tambah dan pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta dalam berkompetisi dan mengasah kemampuan menyanyi, sekaligus merasakan langsung layanan perbankan dengan kapabilitas regional dari CIMB Group di Asia Tenggara,” kata Firdaus di Jakarta, Senin (27/5/2024). Cara dan tahapan audisi Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition Bagi masyarakat yang tertarik pada Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition dapat mendaftar dan mengikuti audisi sesuai ketentuan masing-masing negara. Di Indonesia, calon peserta bisa mendaftar melalui link http://cimb.id/risingstart dan mengikuti audisi tanpa dikenakan biaya. Dalam audisi ini setiap peserta diminta menyanyikan lagu “Kejar Mimpimu” oleh Dee Lestari yang merupakan hasil kolaborasi dengan CIMB Niaga, untuk menjadi penyemangat dan menginspirasi masyarakat dalam mengejar mimpi. Audisi dilakukan dalam tiga tahap, di mana calon peserta dapat mengikuti audisi tahap pertama yang dilakukan secara online melalui platform TikTok dan Instagram pada 6 Mei hingga 20 Juni 2024, atau secara offline bagi peserta di tiga kota: Yogyakarta (18 Mei 2024), Jakarta (1 Juni 2024), dan Manado (8 Juni 2024). Pada tahap ini, panitia memilih 10 orang pemenang gabungan dari audisi online dan offline yang akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti audisi tahap kedua. Selanjutnya, pada audisi tahap kedua yang berlangsung 12-14 Juli 2024, sebanyak 10 orang pemenang audisi tahap pertama (TOP 10) akan mendapatkan pembekalan dan mengikuti audisi lebih lanjut. Dalam audisi ini, peserta akan menyanyikan lagu Kejar Mimpimu oleh Dee Lestari versi bahasa Inggris untuk dipilih 2 orang pemenang (TOP 2), yang kemudian akan mewakili Indonesia dalam audisi tahap 3 di tingkat regional (TOP Regional). Setiap tahapan akan melibatkan para dewan juri yang kompeten. Untuk TOP Regional akan mengundang musisi dan penyanyi seperti Andi Rianto dan Dee Lestari. Adapun aspek yang dinilai dalam kompetisi ini meliputi kualitas vokal, penghayatan lagu, penguasaan panggung, dan lafal Bahasa Inggris Puncak dari rangkaian audisi ini yaitu pada tahap 3 (TOP Regional) yang diikuti oleh para TOP 2 dari masing-masing negara untuk menentukan tiga orang pemenang. TOP 3 tersebut akan mendapatkan keistimewaan untuk tampil bersama musisi papan atas di Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia pada Agustus 2024. Untuk menyiapkan penampilan yang maksimal, pemenang TOP 3 akan mendapatkan training persiapan tampil secara langsung bersama Andi Rianto, sehingga mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk menjadi bintang penyanyi masa depan. “Kami sangat antusias menyambut para talenta-talenta terbaik Indonesia dan ASEAN untuk membuktikan kemampuan menyanyinya di Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition. Kami optimis, program ini dapat berkontribusi melahirkan penyanyi-penyanyi baru yang akan mewarnai industri musik Indonesia dan regional secara berkelanjutan,” ujar Firdaus. Tentang CIMB Niaga CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.
Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 31 Maret 2024, layanan CIMB Niaga didukung dengan 12.000 karyawan (konsolidasi), 407 kantor cabang dan jaringan (termasuk 37 digital lounges), 3.844 ATM, serta 670.441 EDC, QR, dan e-Commerce yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD15,0 miliar per 31 Maret 2024. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, dan Inggris.
Baca Juga: Perluas Layanan&Akses Perbankan di Pontianak,CIMB Niaga Tingkatkan CustomerExperience Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti