CIMB Niaga Hadirkan Festival Kejar Mimpi Actionation 2023



KONTAN.CO.ID - Festival Kejar Mimpi Actionation yang diinisiasi oleh gerakan sosial Kejar Mimpi dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali hadir untuk kedua kalinya di Pos Bloc, Jakarta, Sabtu (11/11/2023). Acara tahunan yang mengusung tema “Festival Penuh Aksi untuk Kejar Mimpi”, digelar sebagai wujud dukungan CIMB Niaga bagi masyarakat agar berani berinovasi dalam mewujudkan mimpi dan memberikan kontribusi positif untuk Indonesia.

Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman menyatakan, ajang inspiratif dengan konsep festival ini dilaksanakan untuk memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dari tiga segmen Kejar Mimpi sekaligus yaitu anak muda, keluarga muda, dan pelaku bisnis. Acara ini juga menjadi puncak dari rangkaian kegiatan Kejar Mimpi yang telah dilaksanakan di berbagai daerah selama tahun 2023.

“Sejalan dengan semangat Hari Pahlawan yang baru kita peringati, berbagai kegiatan dalam Kejar Mimpi Actionation juga membawa pesan penting dan motivasi untuk memompa semangat para pejuang Kejar Mimpi agar bangkit, terus maju, dan pantang menyerah dalam menggapai masa depan yang lebih baik,” kata Toni di Jakarta, Sabtu (11/11/2023).


Selama sehari berlangsung, Kejar Mimpi Actionation menyajikan beragam keseruan, seperti talkshow dan workshop yang mengulas tema-tema menarik, pameran produk lokal dari para pelaku UMKM yang fokus terhadap sustainability, promo eksklusif, hingga Music Performance dari salah satu band terbaik Indonesia RAN.

Berbeda dengan tahun lalu, Kejar Mimpi Actionation tahun ini juga dirangkai dengan CIMB Niaga Career Fair yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkonsultasi dan menjajaki berbagai peluang karier di CIMB Niaga.

Direktur Human Resources CIMB Niaga Joni Raini menyatakan, melalui Kejar Mimpi Actionation, CIMB Niaga menyediakan ruang khususnya bagi anak muda untuk memperoleh pengetahuan dan insight baru, sehingga diharapkan dapat menemukan dan memperkuat passion untuk diaplikasikan dalam kehidupan personal dan profesionalnya.

Bagi CIMB Niaga, passion merupakan salah satu nilai dari budaya perusahaan yang sangat penting yaitu EPICC (Enabling Talent, Passion, Integrity & Accountability, Collaboration, dan Customer Centricity).

“Passion adalah sikap untuk memberikan yang terbaik atas segala hal yang kita lakukan, sehingga dapat mencapai hasil maksimal. Dengan memiliki passion, kita akan terus tertantang untuk selalu bekerja keras melebihi ekspektasi, berusaha sebaik mungkin, dan terus meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik.

Passion sangat penting untuk dimiliki anak muda agar semakin semangat, antusias, dan sepenuh hati dalam mengejar mimpi,” kata Joni saat menjadi pembicara dalam talkshow bertema Memerdekakan Dirimu dengan Passion bersama Putri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati.   Ikuti talkshow dan workshop inspiratif

Sajian utama Kejar Mimpi Actionation juga menghadirkan talkshow dan workshop bersama para pembicara inspiratif lainnya yang mengulas beragam topik sesuai segmen Kejar Mimpi. Pada segmen anak muda, acara menampilkan Brand Ambassador CIMB Niaga Maudy Ayunda, Social Ecopreneur Akmal Idrus, dan Brand Strategy & Experience Head CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar yang akan berbincang dengan tema Maju Tak Gentar Gali Potensi Diri untuk Negeri. Selain itu, ada pula tema Gerilya Melihat Isi Kepala Para Pejuang Kreatif bersama Co-Founder/Creative Business Director Ambilhati Sandru Emil dan Sutradara Dimas Djayadiningrat. Kedua talkshow tersebut diharapkan dapat membuka wawasan anak muda agar dapat menggali potensi diri dan terus mengasah kreativitasnya.

Bagi para pengunjung dari segmen keluarga muda, Kejar Mimpi Actionation memberikan kesempatan untuk diskusi dan berbagi pengalaman bersama pasangan selebritis Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck serta psikolog Ajeng Raviando dengan tema Membentuk Mental Juang Anak Sejak Dini.

Dari talkshow ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang pola asuh yang bisa diterapkan oleh keluarga millennial kepada anak-anaknya agar memiliki mental kuat yang dapat menjadi fondasi untuk bertahan dalam meraih sukses di masa depan.

Adapun di segmen bisnis, para pelaku UMKM maupun masyarakat yang tertarik menjadi entrepreneur bisa belajar dari para praktisi sukses lewat sejumlah diskusi. Antara lain talkshow bertema Pantang Mundur Taklukkan Pasar Dunia bersama Managing Director Hijack Sandals Zaky Gufron dan CEO Kaya.id Nita Kartikasari. Lalu tersedia pilihan tema lain yaitu Pelajari Cara Bersekutu dengan Artificial Intelligence bersama CMO KG Media Dian Gemiano dan Founder Calla The Label Yeri Afriyani.

Masih di segmen bisnis, tak ketinggalan topik yang mengulas Berjuang Lewat Karya Eksis di Industri Kreatif Dunia dengan narasumber Youtuber & Content Creator Benakribo dan Content Creator Rio Purba. Selain topik bisnis tersebut, tersedia pula pilihan workshop praktis seperti Tips Membidik Foto Ala Profesional dengan Smartphone bersama Fotografer Pio Kharisma serta mengenai Rahasia Make Up Flawless Menahan Serangan Cetar Matahari bersama Make Up Artist Andi Andalusia.

“Melalui rangkaian diskusi interaktif tersebut, kami berharap para entrepreneur dapat terinspirasi untuk berani berjuang, berinovasi, berkolaborasi, dan mengoptimalkan teknologi dalam menciptakan berbagai karya kreatif. Dengan bekal yang lengkap ini, tentunya bukan tidak mungkin suatu saat nanti bisnis yang dirintis akan terus berkembang menjadi lebih besar hingga masuk ke pasar global,” ujar Toni.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.   Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2023, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.876 karyawan (konsolidasi), 411 kantor cabang & jaringan (termasuk 36 digital lounges), 3.952 ATM & CRM, serta 469.790 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,3 miliar per 30 September 2023. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah, serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Baca Juga: CIMB Niaga Gelar Kejar Mimpi Actionation 2023, Festival Penuh Aksi untuk Kejar Mimpi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti