JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan kartu kredit CIMB Niaga Ultimate khusus bagi ultimate affluent individu terpilih. Peluncuran kartu kredit terbaru ini merupakan lanjutan kerjasama CIMB Niaga dan JCB International Indonesia (JCBII), anak perusahaan dari principal kartu pembayaran global asal Jepang, JCB International Co., Ltd. (JCB). Jumlah individu dengan kategori affluent dan ultra-affluent di Indonesia terus mengalami peningkatan. Bagi CIMB Niaga, yang telah meluncurkan kartu kredit premium sejak 17 Februari 2010, melihat hal ini sebagai potensi pasar untuk kartu kredit premium dan super premium. Seiring dengan semakin banyaknya individu-individu kategori affluent yang naik kelas ke kategori ultra-affluent, CIMB Niaga meluncurkan kartu kredit terbaru dengan kelas satu tingkat di atas kartu premium yang telah ada, yaitu CIMB Niaga Ultimate Card. Inisiatif ini merupakan strategi penting bagi CIMB Niaga untuk menggarap segmen tersebut. Head of Branch & Branchless Banking CIMB Niaga Budiman Poedjirahardjo mengatakan, peluncuran CIMB Niaga Ultimate Card ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara CIMB Niaga dengan JCBII pada 15 Juli 2013 lalu. Peluncuran kartu kredit ini juga sejalan dengan strategi CIMB Niaga untuk menggarap potensi perbankan di kalangan komunitas Jepang di Indonesia yang selama ini telah dilakukan oleh Japan Desk CIMB Niaga.
“Kami juga didukung oleh sejumlah merchant tematik Jepang ternama di Indonesia, mulai dari benefit penerbangan dengan All Nippon Airways (ANA), benefit food & beverage di En Dining, Gahyo, Umenadori, Esina, Mikura, Katsusei, hingga MUJI untuk fashion,” tutur Budiman, Rabu melalui siaran pers, Rabu (5/11). Sementara, Deputi President JCB International KimihisaImada mengatakan, kerjasama dengan CIMB Niaga sebagai salah satu bank papan atas di Indonesia, merupakan langkah maju yang penting bagi JCB untuk meningkatkan eksistensinya di pasar Indonesia. CIMB Niaga secara konsisten mencatatkan pertumbuhan bisnis kartu kredit yang menyediakan beragam manfaat kepada para nasabahnya. “Khususnya layanan kepada nasabah premium, seperti golf dan restoran mewah. JCB melengkapinya dengan layanan kelas dunia yang unik yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah CIMB Niaga yang semakin beragam. Dengan suksesnya kerjasama ini, kami sangat ingin untuk memperluas kerjasama dengan CIMB Group untuk menjangkau seluruh kawasan ASEAN,” katanya.