CIMB Niaga perkuat jaringan digital



JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk berusaha untuk meningkatkan transaksi digital. Hal ini seiring dengan tren peralihan tren transaksi dari konvensional menjadi digital.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan mengatakan, saat ini hampir 94% total transaksi nasabah konsumer telah dilakukan melalui layanan digital. Beberapa produk yang mendorong hal ini di antaranya adalah CIMB Clicks, Go Mobile, ATM, dan Rekening Ponsel.

“Ke depannya diharapkan transaksi ini akan meningkat, terutama karena meningkatkan jumlah nasabah yang memanfaatkan produk dan layanan digital,” ujar Tigor, dalam keterangan tertulis, Jumat (28/10).


Sebagai informasi, beberapa produk perbankan digital CIMB Niaga sampai September 2016 tercatat mengalami kenaikan seiring kenaikan jumlah pengguna. Seperti CIMB Clicks tumbuh 20,6% yoy mencapai 1,16 juta pengguna. Selain itu pengguna Go Mobile juga tercatat mencapai 1,25 juta pengguna, naik atau mengalami kenaikan 34,3% yoy.

Untuk jumlah pengguna Rekening Ponsel meningkat 60,0% yoy menjadi 1,90 juta pengguna. Sampai kuartal 3 2016, jaringan kantor CIMB Niaga secara nasional mengoperasikan 3.704 Automated Teller Machines (ATM), 750 Cash Deposit Machines (CDM) dan 187 Multi-Function Devices (MFDs) dan 21 Digital Lounge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini