JAKARTA. Ada banyak cara memperkenalkan bank dan budaya menabung kepada anak-anak. Salah satunya, yang ditempuh PT Bank CIMB Niaga Tbk, adalah dengan memanfaatkan perangkat lunak edukasi, Run Banking Run. Lewat permainan yang menarik, anak-anak bisa belajar produk dan layanan perbankan dalam bentuk permainan menarik. L. Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga mengungkapkan, Run Banking Run merupakan kelanjutan dari inisiatif “Pintar Bersama CIMB Niaga” yang telah berakhir pada 28 Februari 2013. Berbeda dengan “Pintar Bersama CIMB Niaga” yang lebih menekankan pada penggunaan social media, Run Banking Run lebih difokuskan pada penggunaan CD. “Target Run Banking Run merupakan anak-anak usia 6 – 12 tahun yang duduk di bangku sekolah dasar/SD, dan belum terlalu mengenal social media. Oleh karenanya, kami menggunakan media CD, yang memudahkan mereka dalam mengakses Run Banking Run ini,” kata Wulan. Anak-anak cukup mengakses CD Run Banking Run, dan mengikuti petunjuk yang tersedia di CD tersebut. Materi sosialisasi dan pembelajaran dituangkan dalam bentuk permainan menarik yang diselingi dengan sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan produk dan layanan perbankan. Melalui inisiatif Run Banking Run, lanjut Wulan, diharapkan para siswa SD dapat lebih mengenal produk dan layanan perbankan. Hal ini juga sejalan dengan gencarnya aktivitas yang dilakukan Bank Indonesia untuk terus mensosialisasikan program financial inclusion, dengan lebih mengenalkan produk dan layanan perbankan ke masyarakat luas. Sehingga diharapkan semakin banyak masyarakat Indonesia yang 'melek' dan dapat mengakses beragam jenis produk dan layanan perbankan nasional. Bagian dari program “Ayo Menabung & Berbagi” Wulan menambahkan, E-Banking Financial Literacy merupakan bagian dari program “Ayo Menabung & Berbagi” tahun 2013, salah satu program Social Responsibility CIMB Niaga yang pertama kali diluncurkan pada Juni 2011. Tahun ini, menjadi kali ketiga penyelenggaraan program ini.“Ayo Menabung & Berbagi” merupakan program yang mengajarkan masyarakat, khususnya anak-anak untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar, yaitu anak-anak yang kurang beruntung dan kurang mampu secara ekonomi. Bentuk kepedulian disalurkan dengan menyisihkan sebagian dari pendapatannya sehingga bisa membantu mereka untuk bisa menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Tercakup juga dalam program ini yakni pengenalan sejak dini kepada para siswa tentang produk dan layanan perbankan. Selain E-Banking Financial Literacy, inisiatif lainnya yang menjadi bagian dari program “Ayo Menabung & Berbagi” tahun 2013 adalah Kit for Kids. Tahun ini, kegiatan Kit for Kids diisi dengan kunjungan ke-27 SD di 11 kota yang tersebar di berbagai lokasi di Tanah Air.“Aktifitas dan kegiatan yang dilakukan melalui program Ayo Menabung & Berbagi ini, menjadi komitmen dan konsistensi CIMB Niaga untuk terus mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia. Pembentukan anak sejak usia dini, diharapkan mampu mengembangkan mereka menjadi pribadi yang tangguh, cerdas, serta peduli kepada lingkungan sekitar. Mereka lah yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa, dan membawa bangsa ini menuju era yang lebih baik. Dan kami senang bisa turut ambil bagian dalam mewujudkan cita-cita mulia tersebut,” tutup Wulan. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
CIMB Niaga sosialisasi budaya menabung lewat CD
JAKARTA. Ada banyak cara memperkenalkan bank dan budaya menabung kepada anak-anak. Salah satunya, yang ditempuh PT Bank CIMB Niaga Tbk, adalah dengan memanfaatkan perangkat lunak edukasi, Run Banking Run. Lewat permainan yang menarik, anak-anak bisa belajar produk dan layanan perbankan dalam bentuk permainan menarik. L. Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga mengungkapkan, Run Banking Run merupakan kelanjutan dari inisiatif “Pintar Bersama CIMB Niaga” yang telah berakhir pada 28 Februari 2013. Berbeda dengan “Pintar Bersama CIMB Niaga” yang lebih menekankan pada penggunaan social media, Run Banking Run lebih difokuskan pada penggunaan CD. “Target Run Banking Run merupakan anak-anak usia 6 – 12 tahun yang duduk di bangku sekolah dasar/SD, dan belum terlalu mengenal social media. Oleh karenanya, kami menggunakan media CD, yang memudahkan mereka dalam mengakses Run Banking Run ini,” kata Wulan. Anak-anak cukup mengakses CD Run Banking Run, dan mengikuti petunjuk yang tersedia di CD tersebut. Materi sosialisasi dan pembelajaran dituangkan dalam bentuk permainan menarik yang diselingi dengan sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan produk dan layanan perbankan. Melalui inisiatif Run Banking Run, lanjut Wulan, diharapkan para siswa SD dapat lebih mengenal produk dan layanan perbankan. Hal ini juga sejalan dengan gencarnya aktivitas yang dilakukan Bank Indonesia untuk terus mensosialisasikan program financial inclusion, dengan lebih mengenalkan produk dan layanan perbankan ke masyarakat luas. Sehingga diharapkan semakin banyak masyarakat Indonesia yang 'melek' dan dapat mengakses beragam jenis produk dan layanan perbankan nasional. Bagian dari program “Ayo Menabung & Berbagi” Wulan menambahkan, E-Banking Financial Literacy merupakan bagian dari program “Ayo Menabung & Berbagi” tahun 2013, salah satu program Social Responsibility CIMB Niaga yang pertama kali diluncurkan pada Juni 2011. Tahun ini, menjadi kali ketiga penyelenggaraan program ini.“Ayo Menabung & Berbagi” merupakan program yang mengajarkan masyarakat, khususnya anak-anak untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar, yaitu anak-anak yang kurang beruntung dan kurang mampu secara ekonomi. Bentuk kepedulian disalurkan dengan menyisihkan sebagian dari pendapatannya sehingga bisa membantu mereka untuk bisa menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Tercakup juga dalam program ini yakni pengenalan sejak dini kepada para siswa tentang produk dan layanan perbankan. Selain E-Banking Financial Literacy, inisiatif lainnya yang menjadi bagian dari program “Ayo Menabung & Berbagi” tahun 2013 adalah Kit for Kids. Tahun ini, kegiatan Kit for Kids diisi dengan kunjungan ke-27 SD di 11 kota yang tersebar di berbagai lokasi di Tanah Air.“Aktifitas dan kegiatan yang dilakukan melalui program Ayo Menabung & Berbagi ini, menjadi komitmen dan konsistensi CIMB Niaga untuk terus mengembangkan dunia pendidikan di Indonesia. Pembentukan anak sejak usia dini, diharapkan mampu mengembangkan mereka menjadi pribadi yang tangguh, cerdas, serta peduli kepada lingkungan sekitar. Mereka lah yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa, dan membawa bangsa ini menuju era yang lebih baik. Dan kami senang bisa turut ambil bagian dalam mewujudkan cita-cita mulia tersebut,” tutup Wulan. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News