CIMB Niaga Syariah Raih Best Islamic Retail Bank for Priority Banking 2022



KONTAN.CO.ID - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) meraih penghargaan Best Islamic Retail Bank for Priority Banking 2022 dari Cambridge IFA, lembaga kajian global untuk industri perbankan dan keuangan yang berbasis di Inggris. Apresiasi diberikan pada ajang The 8th Islamic Retail Banking Awards and Summit 2022 yang berlangsung di Jakarta, Senin (12/12/2022).

Pengakuan dari lembaga independen berskala internasional tersebut semakin mengukuhkan keunggulan CIMB Niaga Syariah dalam menyediakan layanan perbankan untuk nasabah premium, yaitu melalui layanan CIMB Preferred Syariah yang diperkenalkan pertama kali sejak Agustus 2021.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara bersyukur atas diterimanya penghargaan Best Islamic Retail Bank for Priority Banking. Apresiasi tersebut menjadi pendorong bagi CIMB Niaga Syariah untuk terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, khususnya dalam hal ini nasabah premium untuk mengelola dan mengembangkan kekayaan mereka.


“Kami merasa terhormat mendapat predikat sebagai penyedia layanan priority banking terbaik tahun 2022. Terima kasih seluruh karyawan CIMB Niaga Syariah yang telah berdedikasi dan kepada Cambridge IFA atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi atas pencapaian layanan CIMB  Preffered Syariah sepanjang tahun 2022 yang telah melampaui target pertumbuhan sebesar 138%, sejalan dengan jumlah nasabah dan total dana kelolaan yang terus meningkat,” kata Pandji di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

CIMB Niaga Syariah berkomitmen untuk terus mendukung nasabah melalui customer experience terbaik, termasuk dalam segmen affluent market dengan mengoptimalkan pertumbuhan dan melindungi portofolio keuangannya melalui produk dan layanan berbasis syariah yang lengkap, mulai dari tabungan, Syariah Card, hingga investasi dan proteksi. Untuk meningkatkan customer experience, layanan ini juga didukung fasilitas perbankan digital melalui Digital Super App OCTO Mobile, sehingga nasabah dapat bertransaksi kapan dan di mana saja.

Pandji menjelaskan, CIMB Preferred Syariah menawarkan dua produk utama yaitu CIMB Preferred Visa Infinite Syariah Card dan Preferred Syariah Debit Card. Layanan CIMB Preffered Syariah mengedepankan pemberian nilai yang lebih kepada nasabah seperti bebas biaya tarik tunai di seluruh dunia, cashback 1% untuk transaksi di luar negeri dengan CIMB Preferred Visa Infinite Syariah Card, special rate valas dan diskon hingga 65% untuk biaya pembelian Reksadana.

Layanan CIMB Preffered Syariah juga memberikan pengalaman yang lebih baik dengan cakupan layanan pembukaan rekening syariah yang lebih luas yaitu di Malaysia dan Singapura, fasilitas yang sama bagi anggota keluarga dan Airport Pick-up bagi nasabah, serta selalu mengembangkan layanan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi melalui Preferred Assistant yang tentunya sejalan dengan nilai-nilai Syariah.

“Dengan diterimanya penghargaan bergengsi ini, tentunya akan memotivasi kami untuk terus meningkatkan layanan dan mengembangkan produk serta program yang dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah affluent CIMB Niaga Syariah. Kami optimis dengan layanan priority banking yang setara dengan bank induk, kami dapat terus meningkatkan minat masyarakat terhadap produk-produk perbankan Syariah,” ujar Pandji

Tentang CIMB Niaga   CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2022, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.587 karyawan (konsolidasi), 418 kantor cabang, 4.383 ATM, serta 296.104 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,6 miliar per 30 September 2022. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Baca Juga: Permudah Nasabah Dapatkan Hunian, CIMB Niaga Tawarkan Program Xtralicious & XtraPasti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti