CIMB Niaga Syariah Targetkan Pendaftaran Haji Naik 25% di Tahun 2024



KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Hingga kuartal III-2024, Unit Usaha Syariah (UUS) dari PT Bank CIMB Niaga Tbk alias CIMB Niaga Syariah, mencatatkan jumlah nasabah yang melakukan pembukaan tabungan haji mencapai puluhan ribu nasabah.

Kendati tidak disebutkan jumlah pastinya, Pandji P Djajanegara, Direktur Syariah Bank CIMB Niaga Syariah menyebut, kontribusi segmen tabungan haji telah mencapai sebesar 10% terhadap total DPK.

“Tabungan haji menjadi salah satu sumber untuk menambah nasabah baru untuk meningkatkan DPK CIMB Niaga Syariah,” ungkap  kepada Kontan belum lama ini. 


CIMB Niaga Syariah juga disebut Pandji saat ini berada pada Top 5 BPS-BPIH (Bank Penerima Setoran-Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) dengan jumlah pendaftar haji terbanyak.

Baca Juga: CIMB Niaga Syariah Kembali Gelar Hayafest 2024, Bidik Transaksi di Atas Rp 2,2 T  

Pihaknya berharap pertumbuhan tabungan haji di Bank CIMB Niaga Unit Usaha Syariah akan terus meningkat sejalan dengan mulai normalnya keberangkatan haji ditahun 2024.

“Adapun target pertumbuhan pendaftar haji di tahun 2024 naik sebesar 25%,” timpalnya.

Strategi CIMB Niaga Syariah untuk meningkatkan pertumbuhan tabungan haji adalah, dengan memberikan kemudahan layanan pendaftaran nasabah melalui internet banking dan dalam waktu denat akan disusul dengan fitur yang sama pada mobile banking.

"Selain itu CIMB Niaga Syariah juga memiliki “Teman Haji” yaitu tim sales haji yang bertugas untuk membantu nasabah mendaftar haji dari pembukaan rekening bank hingga pendaftaran haji di Kementerian Agama RI," imbuhnya.

Selanjutnya: Resep Coto Makassar Tanpa Santan, Makin Enak Dilengkapi Sambal Tauco

Menarik Dibaca: Resep Coto Makassar Tanpa Santan, Makin Enak Dilengkapi Sambal Tauco

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari