KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) perbankan terus mengalami peningkatan signifikan di tengah upaya regulator maupun pelaku industri keuangan mendukung inklusi keuangan di Tanah Air. PT Bank CIMB Niaga Tbk juga terus berupaya meningkatkan penerimaan transaksi QRIS di merchant-merchant UMKM. Per Desember 2021, jumlah merchant QRIS bank ini telah mencapai 300.000. Adapun transaksinya sudah mencapai 4 juta atau meningkat 128% dari tahun 2020 dengan volume transaksi tumbuh 118%. Trisna L. M. Siahaan ATM & Merchant Business Head PT Bank CIMB Niaga Tbk mengatakan, tahun ini transaksi QRIS CIMB Niaga ditargetkan bisa tumbuh 2,5 kali lipat dari capaian tahun lalu. Artinya, target yang dibidik sebesar 10 Juta. Namun, ia tidak merinci berapa realisasi transaksi di kuartal I ini.
CIMB Niaga Targetkan Transaksi QRIS 10 Juta Tahun Ini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) perbankan terus mengalami peningkatan signifikan di tengah upaya regulator maupun pelaku industri keuangan mendukung inklusi keuangan di Tanah Air. PT Bank CIMB Niaga Tbk juga terus berupaya meningkatkan penerimaan transaksi QRIS di merchant-merchant UMKM. Per Desember 2021, jumlah merchant QRIS bank ini telah mencapai 300.000. Adapun transaksinya sudah mencapai 4 juta atau meningkat 128% dari tahun 2020 dengan volume transaksi tumbuh 118%. Trisna L. M. Siahaan ATM & Merchant Business Head PT Bank CIMB Niaga Tbk mengatakan, tahun ini transaksi QRIS CIMB Niaga ditargetkan bisa tumbuh 2,5 kali lipat dari capaian tahun lalu. Artinya, target yang dibidik sebesar 10 Juta. Namun, ia tidak merinci berapa realisasi transaksi di kuartal I ini.