KONTAN.CO.ID - Setelah digelar sejak 18 Mei 2024, hari ini PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengumumkan pemenang dari ajang pencarian penyanyi berbakat “Kejar Mimpi Rising Start”. Dewan Juri yang terdiri dari Singer & Songwriter Dee Lestari, Music Arranger & Director Andi Rianto, dan perwakilan CIMB Group serta CIMB Niaga telah menetapkan empat orang pemenang dari delapan orang finalis dari ASEAN yang berlangsung di Jakarta, Rabu (31/7/2024). Adapun juara pertama diraih oleh: Sharifah Nurilmuhayati Binti Syed Hussain (26 tahun) dari Malaysia, juara kedua adalah Jesica Theresia Koloay (27 tahun) dari Indonesia, dan juara ketiga adalah Annisa Anastasia Ayu Jamaluddin (20 tahun) yang juga berasal dari Indonesia. Selain itu, ada juga juara favorit yang diraih oleh Marvin Restituto Ilagan (33 tahun) dari Filipina. Adapun peserta Top 8 ASEAN lainnya yaitu (secara alfabetis): • Filipina: Guinevere Arada (26 tahun) • Malaysia: Feli Stacy Paimin (18 tahun) • Thailand: Nontakorn Sutthiphan (27 tahun) dan Nusuba Bouchoo (22 tahun)
“Selamat kepada para pemenang Kejar Mimpi Rising Start tahun ini, serta kepada semua finalis Top 8 ASEAN yang telah memberikan penampilan yang luar biasa. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024 dari seluruh Indonesia serta Malaysia, Filipina dan Thailand. Kami berharap kemenangan dari keempat anak muda berbakat ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada generasi muda lainnya di ASEAN dalam mewujudkan mimpi mereka khususnya di dunia musik,” kata Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar di Jakarta, Rabu (31/7/2024). Seperti diketahui, Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024 merupakan kompetisi menyanyi yang digelar untuk mencari individu berbakat di ASEAN, sekaligus sebagai salah satu upaya memperkenalkan jaringan dan kapabilitas regional CIMB Group di Asia Tenggara. Kompetisi ini terbuka untuk semua kalangan usia, mulai dari 12-40 tahun. Para pemenang akan mendapatkan total hadiah sebesar Rp169 juta, serta berperan sebagai model dalam video klip "Make It Happen", yaitu versi Bahasa Inggris dari lagu “Kejar Mimpimu” bersama Dee Lestari. Versi Bahasa Inggris tersebut dimaksudkan untuk menjangkau lebih banyak talenta dari skala regional. Tidak hanya itu, para pemenang akan tampil bersama penyanyi papan atas Indonesia untuk menyanyikan lagu “Make It Happen” dalam Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia yang diadakan pada 24 Agustus 2024 di De Tjolomadoe, Surakarta. Sebelumnya, para pemenang telah mengikuti audisi yang dilakukan tanpa biaya melalui online (TikTok dan Instagram) maupun via offline di masing-masing negara. Setiap peserta diminta menyanyikan lagu ‘Kejar Mimpimu/Make It Happen’ karya Dee Lestari, yang merupakan hasil kolaborasi dengan CIMB Niaga, sebagai bagian dari upaya untuk menginspirasi dan memotivasi masyarakat luas dalam mengejar mimpi. Adapun proses audisi dilakukan melalui 3 tahap, yang dinilai oleh dewan juri penyanyi dan musisi profesional seperti Andi Rianto dan Dee Lestari. Adapun aspek yang dinilai dalam kompetisi ini meliputi kualitas vokal, penghayatan lagu, penguasaan panggung, dan lafal Bahasa Inggris. "Melalui Kejar Mimpi Rising Start ini, kami berharap dapat menemukan lebih banyak lagi talenta baru di tahun-tahun selanjutnya baik di Indonesia maupun negara ASEAN lainnya, sesuai dengan value yang kami usung untuk bisa terus mendampingi dan mendukung masyarakat dalam mengejar impiannya,” ujar Firdaus. Tentang CIMB Niaga CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya. Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 Juni 2024, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.971 karyawan (konsolidasi), 403 kantor cabang dan jaringan (termasuk 35 digital lounges), 3.620 ATM, serta 708.304 EDC, QR, dan e-Commerce yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD15,4 miliar per 30 Juni 2024. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, dan Inggris.
Baca Juga: CIMB Niaga Laporkan Perolehan Keuangan Semester I, Laba Sebelum Pajak Rp 4,4 Triliun Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti